Breaking

Minggu, 26 Juni 2022

Anggota DPRD Sumbar Syamsul Bahri Serap Aspirasi Sampai ke Pelosok Nagari

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Anggota Komisi II DPRD Sumbar Fraksi PDIP Syamsul Bahri memanfaatkan reses masa sidang ke-3 untuk menyerap aspirasi sampai ke pelosok nagari.

Setelah menemui masyarakat Sungai Aur, Sabtu 25 Juni 2022, Syamsul Bahri menuju Pisang Nagari Sasak, Kecamatan Sasak Pasisia, Kabupaten Pasaman Barat, untuk berdialog langsung dengan masyarakat setempat dan mendapatkan masukan apa saja kendala serta harapan-harapan masyarakat.

Nagari Sasak merupakan daerah paling ujung dan berada di pesisir pantai Pasaman Barat, yang mana mayoritas masyarakatnya nelayan dan petani. Tentunya hal ini perlu dorongan anggota DPRD Sumbar untuk meningkatkan perekonomiannya, melalui berbagai upaya, termasuk bantuan peralatan nelayan dan pertanian.

Pada kesempatan tersebut, Syamsul Bahri meminta agar masyarakat jangan sungkan-sungkan untuk menyampaikan kendala yang dihadapi, dan apa saja harapan masyarakat untuk bisa diperjuangkan dalam kegiatan ke-dewan-an nantinya.

Ketika bertemu dengan masyarakat Sungai Aur, Syamsul Bahri menerima berbagai masukan, termasuk juga permohonan agar diberikan bantuan di antaranya alat-alat pertanian. Demikian juga dengan masyarakat Sasak, menginginkan bantuan alat-alat nelayan, dan meminta agar bisa diperjuangkan pada tahun anggaran perubahan mendatang.

“Kami berharap pada Pak Syamsul Bahri agar bisa memperjuangkan dan membantu kami alat-alat tangkap nelayan, agar hasil tangkapan kami semakin meningkat, dan ekonomi kami semakin membaik,” pinta Dedi salah seorang nelayan.

Permintaan tersebut juga ditambahkan Ujang, dimana mereka amat jarang dikunjungi anggota DPRD Sumbar, sehingga sulit untuk menyampaikan aspirasi untuk diperjuangkan pada pemerintahan provinsi.

“Terimakasih bapak mau datang ke daerah kami ini, sangat jarang atau dapat dikatakan hampir tidak pernah anggota DPRD Sumbar datang ke sini, bapak mau datang meskipun jauh, maka hari ini kami sampaikan berbagai aspirasi, moga bapak bisa memperjuangkannya, demi kepentingan masyarakat,” tambah Ujang.

Menyikapi pernyataan dan masukan masyarakat, anggota DPRD Sumbar Syamsul Bahri amat senang, dan akan membawa hal tersebut untuk dibahas serta diperjuangkan dalam kegiatan dewan nantinya.

“Saya juga bahagia bertemu dengan masyarakat, apa yang disampaikan dalam pertemuan ini nantinya akan menjadi catatan saya untuk diperjuangkan serta dibahas dalam kegiatan kami di DPRD Sumbar,” tutur Syamsul Bahri.

Dia juga menambahkan, memang tujuannya turun langsung untuk bisa mengetahui dari masyarakat, sehingga nantinya akan tepat sasaran, dan tidak menerka-nerka apa yang diharapkan dan dibutuhkan masyarakat.

“Ini tujuan saya sebenarnya, sudah jelas dan dapat langsung dari masyarakat, sehingga tidak ngambang, dan saya tahu apa yang diharapkan masyarakat sebenarnya,” tutup Syamsul Bahri.

(Rel/Nov)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar