Breaking

Sabtu, 04 Juni 2022

Hadir di 8 Kota, PHRI Bike Tour 2022 Perdana Digelar di Kota Padang.

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Guna memulihkan sektor pariwisata dan pengembangan destinasi setiap daerah di Indonesia, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) menggelar PHRI Bike Tour 2022 yang diselenggarakan di delapan kota di Indonesia. Mulai tanggal 3 - 5 Juni, di Kota Padang yang menjadi Kota perdana dalam rangkaian tour PHRI ini. 

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur saat menyampaikan sambutan pada jamuan makan malam PHRI Bike Tour 2022 di Halaman Rumah Dinas Gubernur, pada Jumat (3/6/2022). Gubernur mengatakan dengan diadakannya PHRI Bike Tour atau iven gowes sepeda ini diharapkan peserta dapat berswafoto dengan menampilkan objek-objek wisata yang ada di Sumbar. 

"Tentu hal ini akan menjadi ajang untuk mempromosikan objek-objek wisata unggulan di Kota Padang sesuai dengan rute yang dilalui peserta," katanya. 

Gubernur berharap publikasi terhadap objek wisata di Sumbar ini akan lebih masif sehingga menarik masyarakat maupun wisatawan untuk hadir ke Sumbar. Ia juga mengimbau kepada seluruh pegawai lingkup Pemprov Sumbar untuk serius dalam menyambut dan memfasilitasi para wisatawan yang hadir ke sumbar, baik itu terkait perbaikan sarana infrastruktur, kebersihan,  dan kemacetan. 

"Saya harap kepada seluruh jajaran pemprov sumbar serius dan fokus untuk membenahi beberapa permasalahan yang dialami saat masa lebaran yang lalu. Kita harus evaluasi apa saja kekurangan kita. Semoga di akhir tahun 2022 nanti akan ada perubahan yang lebih baik dalam fasilitas dan seluruh campaign pariwisata yang ada di sumbar," ujarnya. 

Kemudian ia juga menyebut, berdasarkan laporan dari Dinas Pariwisata, terdapat sebanyak  1,23 juta wisatawan yang mengunjungi objek wisata berbayar di seluruh Kabupaten/Kota di sumbar. 

"Kedepan pariwisata di seluruh daerah semakin maju dan berkembang sehingga dapat berkontribusi terhadap perekonomian di Sumbar, serta mewujudkan visi misi Sumbar yang madani, unggul, dan berkelanjutan," ungkapnya. 

Mendukung hal tersebut, Ketua Umum PHRI, Hariyadi, berharap destinasi wisata di Sumbar dapat menjadi salah satu penggerak perekonomian di Indonesia. Ia menyebut setelah wabah pandemi Covid-19 mulai mereda, hampir seluruh daerah di Indonesia mengalami peningkatan kunjungan wisatawan, disamping dengan melambungnya harga tiket pesawat pada akhir-akhir ini. 

"Hal tersebut tidak mengurangi semangat kami untuk terus menghadirkan wisatawan ke Indonesia, kami berharap dengan acara ini bisa mendorong semakin bergeliatnya industri pariwisata, terutama yang digadang-gadang menjadi sektor yang paling akhir pulih dari pandemi Covid-19 ini," paparnya. 

Haryadi menyampaikan setiap peserta juga akan diajak membuat video yang menceritakan pengalamannya selama mengikuti kegiatan. 

"Kami berharap kegiatan gowes besok tidak hanya sekedar olahraga tapi juga ajang untuk memperkenalkan potensi pariwisata melalui foto-foto dan video yang diunggah para peserta di akun media sosialnya," tutupnya. 

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, Ketua DPRD Prov Sumbar, Supardi, Ketua Dekranasda Kota Padang, Genny Putrinda Hendri Septa, Ketua Umum TP-PKK Prov Sumbar, Ummi Harneli Mahyledi, CEO Inspiro PHRI, Ndang Mawardi, Direktur Bank Nagari, Muhammad Irsyad, serta seluruh Kepala OPD di lingkup Pemprov Sumbar. (Via/MMC) 

Diskominfotik Sumbar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar