Breaking

Sabtu, 25 Juni 2022

Pokir Irzal Ilyas Bantu Kelompok Peternak Sapakek Basamo Kota Solok Kembangkan Usaha Peternakan Sapi

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Program bantuan melalui pokok pikiran (Pokir) anggota DPRD Sumbar, Irzal Ilyas sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Tidak saja pembangunan infrastruktur namun juga pengembangan usaha kelompok peternak.

Salah satunya dirasakan kelompok peternak Sapakek Basamo, di daerah komplek Solok Nan Indah, Kelurahan Tanah Garam. Melalui bantuan sapi betina produktif, usaha kelompok masyarakat tersebut sekarang mulai berkembang.

“Alhamdulillah bantuan sapi betina produktif yang difasilitasi bapak Irzal melalui pokir sudah menghasilkan. Saat ini sudah ada 3 ekor anak sapi yang dikelola secara mandiri oleh kelompok,” kata pengurus kelompok Sapakek Basamo, Joni saat reses H. Irzal Ilyas, Sabtu (25/6/2022).

Menurutnya, bantuan sapi tersebut menjadi bekal semangat bagi masyarakat untuk terus mengembangkan usaha di bidang peternakan. Bahkan, dari 10 ekor sapi tersebut awalnya sudah menjadi 15 ekor, namun sebanyak 2 ekor anak sapi mati.

Pihaknya berharap, bantuan dari anggota DPRD Provinsi terus mengalir ke masyarakat dalam bentuk bantuan pengembangan usaha. Menurutnya, bantuan semacam itu lebih tepat sasaran dan bisa mendorong kemandirian usaha masyarakat.

“Suatu berkah bagi kami, bisa mendapat bantuan modal sapi melalui pokir pak Irzal. Memang saat ini, kami terkendala dengan mesin Chopper, dan semoga ini juga mendapat perhatian dari bapak Irzal,” harapnya.

Sementara itu, anggota DPRD Sumbar, Irzal Ilyas menyebutkan, program bantuan yang diberikan kepada masyarakat memang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Termasuk bantuan di bidang peternakan dan pertanian.

“Tentunya, kami sangat gembira. Bantuan sapi dari pemerintah daerah melalui pokir bisa membantu masyarakat dalam berusaha. Dan, bisa dilihat langsung hasilnya,” papar Irzal.

Sebelumnya, melalui dana pokir tahun 2021, Irzal Ilyas memberikan bantuan sapi sebanyak sepuluh ekor dengan anggaran lebih kurang Rp300 juta. Bantuan tersebut disalurkan langsung dalam bentuk indukan sapi.

(***)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar