Breaking

Jumat, 24 Juni 2022

Reses Anggota DPRD Sumbar Irzal Ilyas, Tampung Aspirasi Masyarakat Aro IV Korong Kota Solok

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Anggota DPRD Provinsi Sumatra Barat, H. Irzal Ilyas Datuak Lawik Basa kembali turun ke tengah-tengah masyarakat, Jumat (24/6/2022). Kali ini giliran masyarakat Kelurahan Aro IV Korong Kota Solok yang mendapat kunjungan langsung dari mantan Wali Kota Solok itu.

Dalam kesempatan itu, Irzal Ilyas menyebutkan, anggota DPRD merupakan perwakilan masyarakat yang diamanahi untuk memperjuangkan aspirasi.

“Tugas kami mengakomodir, memperjuangkan kebutuhan masyarakat. Kemudian mengawasi pemerintahan, penganggaran dan juga menggodok regulasi bersama pemerintah,” terang Irzal Ilyas.

Dalam kesempatan itu, masyarakat meminta untuk diakomodir dalam program pemberdayaan ekonomi. Mulai dari peningkatan kapasitas pelaku usaha maupun bantuan peralatan pertanian.

Merespon hal itu, Irzal Ilyas menyebutkan, dirinya melalui DPRD sudah menggulirkan beragam program pembinaan UMKM. Mulai dari pelatihan menyulam, bordir, menjahit dan juga pengadaan peralatan pertanian serta pembangunan fisik.

“Program-program yang kami usulkan itu berdasarkan aspirasi masyarakat yang ditampung melalui reses di tengah masyarakat. Itulah gunanya kami turun ke masyarakat,” kata Irzal Ilyas.

Selain itu, masyarakat kawasan Kurungan, Aro IV Korong juga meminta bantuan melalui pokir DPRD untuk membangunkan sebuah hall badminton. Lapangan tersebut bisa menggerakkan semangat olahraga masyarakat.

“Untuk pembangunan hall badminton, akan kami diskusikan. Kalau secara aturan boleh, kita akan bantu. Tapi, kalau pembangunan menggunakan dana pemerintah, harus siap menghibahkan tanah ke pemerintah,” kata Irzal.

Dalam kesempatan itu, Irzal juga mengajak generasi muda untuk mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi tantangan masa depan. Kalau memang ada niat untuk sekolah kedinasan, siapkan fisik dan mental sejak sekarang.

“Ada sekitar 19 sekolah kedinasan yang bisa menjadi incaran. Sekolah gratis dan bisa langsung bekerja setelah tamat. Kami akan bantu bimbing untuk persiapan,” pesannya.(L2)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar