Breaking

Senin, 04 Juli 2022

Rektor UNP dan Bupati Lima Puluh Kota Tandatangani Kesepakatan Bersama

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Ganefri, Ph.D dan Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, Senin (4/7) menandatangani Kesepakatan Bersama antara UNP dan Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota. Kesepakatan tersebut terkait dengan Tridharma Perguruan Tinggi dan Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka dilakukan di ruang pertemuan rumah dinas Bupati Labuah Basilang.

Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D dalam sambutannya mengatakan " Sangat terbuka bagi pemanfaatan kekuatan yang ada di UNP untuk dapat dikembangkan misalnya dalam bidang peningkatan SDM dan Pariwisata, dengan mengoptimalkan kerja sama dalam bidang pendidikan, masalah ekonomi bukan lagi jadi halangan karena jika anak-anak berpotensi secara akademik tapi terkendala ekonomi pemerintah menyediakan fasilitas Kartu Indonesia Pintar (KIP). 

Selain itu  tiap tahun UNP selalu menggulirkan anggaran 1-2 Milyar untuk kegiatan pengabdian masyarakat, termasuk pendidikan untuk perangkat nagari yang sedang dijajaki bersama Kemendes RI".

Bupati Kabupaten Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, SH mengatakan " Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota akan berupaya meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) nya melalui kerja sama dengan Perguruan Tinggi untuk meningkatkan SDM termasuk program peningkatan SDM Wali Nagari yang akan kita jajaki secepatnya. Selanjutnya kita jadikan momentum untuk meningkatkan kinerja kita dalam pengembangan SDM di daerah kita".



Selain itu, dilanjutkan dengan penandatanganan kesepakatan antara 4 Prodi Pendidikan dilingkungan FMIPA dengan Dinas apendidikan Kabupaten Lima Puluh Kota.  Dekan FMIPA, Dr. Yulkiifli, S.Pd., M.Si.,juga menyampaikan menyusul penandatangan naskah kerjasama Pendidikan Biologi yang telah dilakukan pada bulan Juni 2022. 



Dalam rombongan UNP ini ada Wakil Rektor IV, Sekretaris Universitas, Kabiro Perencanaan Arsip Kerja sama dan Hubungan Masyarakat, Tim Humas dan Tim Perlengkapan (ER/Humas UNP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar