Breaking

Senin, 08 Agustus 2022

Dosen UNP Persiapkan Guru SD dan SMP di Kota Bukittinggi untuk Melaksanakan Pembelajaran Muatan Lokal PKBAM

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Tim Dosen UNP  memberikan pelatihan selama tiga hari mulai tanggal 5 – 7 Agustus 2022 kepada guru-guru SD dan SMP di Kota Bukittinggi untuk melaksanakan pembelajaran muatan lokal Pendidikan Karakter Budaya Alam Minangkabau. Kegiatan yang dipusatkan di Kampus UNP Belakang Balok, Bukittinggi tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Bukittinggi dan diikuti oleh 160 guru SD dan SMP se Kota Bukittinggi.

Ketua tim Narasumber PKBAM UNP yang juga Kepala Pusat Pengembangan Pembelajaran, LP3M UNP Dr. Nofrion, M. Pd  didampingi oleh Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan, LP3M UNP sebagai pelaksana diklat, Dr. Yahya, M. Pd menjelaskan bahwa selama tiga hari, guru-guru akan mendapatkan materi tentang tinjauan konten Muatan Lokal PKBAM, model dan media pembelajaran yang sesuai serta penilaian proses dan hasil belajar yang tepat. Dosen UNP yang dipercaya menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut adalah Dr. Nofrion, M. Pd (ketua tim), Dr. Aisiah, M. Pd., Dr. Rino, MM., M. Pd., Dr. Armida, M. Si., Dr. Wirdanengsih, M. Si, Dr. Amril Amir, M. Pd, Leni Marlina, SS., MA, Drs. Helfia Edial, MT, Saddam Al Aziz, M. Pd serta Erwin Pri Utomo, M. Pd. Terkait kebijakan dan pembelajaran kurikulum merdeka, Ketua dan Sekretaris LP3M Prof. Dr. Jamaris, M. Pd dan Dr. Bambang Heriyadi, MT juga memberikan paparan bersama Dr. Irsyad, M. Pd dan Dr. Yahya, M. Pd.

Kegiatan pelatihan yang merupakan kerja sama tahun kedua antara UNP dengan Dinas Pendidikan Kota Bukittinggi ditujukan untuk mendukung program unggulan Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi yaitu muatan lokal berupa mata pelajaran Pendidikan Karakter Budaya Adat Minangkabau (PKBAM) dan Program Unggulan Pendidikan Bukittinggi (PUPB). (Dion/Humas UNP)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar