Breaking

Jumat, 19 Agustus 2022

Perjuangkan Aspirasi Masyarakat, HM. Nurnas Kembali Bantu Alsintan Untuk Petani

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Anggota DPRD Sumbar asal pemilihan Sumbar II, Kabupaten Padang Pariaman-Kota Pariaman, HM. Nurnas, tidak pernah berhenti untuk membantu konstituennya, dalam meningkatkan pendapatan dan perekonomian masyarakat, khususnya petani serta nelayan.

Pada 18 Agustus 2022, kembali H.M. Nurnas menemui masyarakat untuk memberikan bantuan berupa asintan Combaine Hasverter, Yamaha AW 70 V, pada kelompok Tani, kampung Tanjung, Nagari Pasia Laweh, kecamatan Lubuk  Alung, kabupaten Padang Pariaman.

Bantuan alat pertanian ini merupakan aspirasi masyarakat, yang diperjungkan HM. Nurnas  untuk direalisasikan pada APBD tahun 2022, dengan harga 1 unit sekitar Rp.500juta.

Pada saat penyerahan alsintan tersebut, tampak hadir Waldarusmen Asisten II Pemprov Sumbar mewakili gubernur, dari Dinas Perkebunan, tanaman pangan, dan holticuktura provinsi Sumatera Barat,  Dinas pertanian dan tanaman pangan kabupaten Padang Pariaman, Ketua Bamus Nagari Pasia Laweh, serta kelompok tani dan masyarakat lainnya.

HM. Nurnas pada kesempatan tersebut mengatakan, akan selalu berjuang dan berusaha merealisasikan aspirasi masyarakat, karena itu merupakan bagian dari sumpah jabatan, dan tekad sebagai anggota DPRD.

"Saya akan selalu berusaha dan berjuang untuk merealisasikan aspirasi masyarakat, karena ini sumpah sebagai anggota DPRD, dimana harus memperjuangkan daerah pemilihannya, juga merupakan tekad dari awal untuk meningkatkan pendapatan masyarakat melalui usaha pertanian khususnya, dan usaha lain umumnya,' ulas HM. Nurnas.

Pernyataan Nurnas tersebut bukan mengada-ada, terbukti dari dinas perkebunan, tanaman pangan, dan Horticultura provinsi Sumatera Barat menegaskan, kalau Nurnas selalu ngotot dan siap dalam memenuhi semua persyaratan guna merealisasikan aspirasi masyarakat yang ia tampung.

"Pak Nurnas ini memang selalu ngotot memperjuangkan aspirasi masyarakat, dan terus nyinyir agar cepat terealisasi, jika ada persyaratan yang kurang, pak Nurnas tidak akan menunggu lama untuk melengkapi," terang petugas dari dinas Pertanian tersebut.

Sekaitan dengan bantuan tersebut, ketua kelompok Tani mewakili masyarakat, Wirman Dt. Sarian, mengatakan, sangat bangga memiliki wakil rakyat seperti H.M. Nurnas, karena di daerah mereka saja hampir semua kelompok tani mendapat bantuan yang ia perjuangkan dari APBD Sumbar.

Masyarakat juga merasa senang dan bahagia mendapatkan bantuan alsintan, sehingga dapat meningkatkan hasil pertanian, secara otomatis juga meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Kami bangga pada pak Nurnas dan kami juga bahagia mendapat perhatian dari beliau, moga beliau selalu sehat dan kembali berada di DPRD Sumbar untuk dapat memperjuangkan kami masyarakatnya," tutur Wirman.

Suasana penyerahan alsintan berlangsung tertib, sesuai dengan ketentuan yang sudah diatur Dinas Perkebunan, Tanaman Pangan dan Horticultura Provinsi Sumatera Barat.

rel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar