Breaking

Senin, 15 Agustus 2022

Terima Kunjungan Ketua MPI dan Ketua LMPI Padang, Ini Pesan Irwan Basir

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Keutamaan silaturahmi di antaranya merekatkan tali persaudaraan, menambah saudara, mendatangkan keberkahan dan memperpanjang umur.

 “Barang siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir maka hendaklah ia memuliakan tamunya, dan barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir maka hendaklah ia menyambung hubungan silaturahmi ”(HR Bukhari dan  Muslim).

Hal ini disampaikan oleh Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan Dekopinda Kota Padang Irwan Basir, SH. MM Datuk Rajo Alam ketika menerima kunjungan dua Ketua Ormas yakni Firma Ragnius Ketua Masyakarat Pancasila Indonesia (MPI) Kota Padang dan Julius Oscar Ketua Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Kota Padang, pada Sabtu (13/8/2022) dikediamannya jalan Kuranji Kota Padang.

Dalam silaturahmi tersebut, Irwan Basir memberikan wejangan atau arahan  kepada Firma Ragnius dan Julius Oscar agar memimpin organisasi dengan baik.

"Menjadi seorang pemimpin haruslah penuh dengan tanggung jawab yang besar," kata Irwan Basir.

Pemimpin adalah orang yang diberi kepercayaan atau kewenangan lebih terhadap suatu hal maupun lingkup tertentu. Pemimpin adalah jabatan tertinggi yang punya hak istimewa.

“Saciok bak ayam sandancing bak basi,
saiyo sakato, duduak samo randah tagak samo tinggi artinya seorang pemimpin harus mampu mendengarkan, mempertimbangkan dan mengapresiasi setiap masukan," sebut Irwan Basir.

Menurut Irwan Basir tanggung jawab seorang pemimpin bukanlah hal yang mudah. Selain kepada organisasi yang dibina, juga kepada Tuhan yang nantinya akan dipikul sendiri di hadapan-Nya.

Seorang pemimpin seharusnya bisa sejiwa dan sehati dengan organisasi yang dibina. Hal ini akan mempermudah dalam mewujudkan segala bentuk visi dan misi dalam memimpin.

Irwan Basir berpesan kepada Firma Ragnius dan Julius Oscar sebagai seorang pemimpin, haruslah senantiasa menyadari bahwa kita diberi kedudukan sehingga berbaktilah dengan baik dalam menjalankan amanah.

Perlu diingat ketika seseorang sedang berada di kursi kepemimpinan, sudah pasti akan ada yang suka, memuji dan menghormati.

"Namun, akan ada pula yang tidak suka bahkan membenci. Tugas kita hanyalah menerimanya dengan kepala dingin," harap Irwan Basir.

Dalam kesempatan itu Julius Oscar mengucapkan terima kasih kepada Irwan Basir yang telah bersedia menerima kedatangannya dan juga telah memberikan arahan yang baik.

"Banyak ilmu yang kami dapatkan dari Datuk Irwan Basir dalam silaturahmi ini, semoga bisa kami terapkan didalam memimpin organisasi," ujar Julius Oscar sambil diamini oleh Firma Ragnius. (**)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar