Breaking

Senin, 19 September 2022

Irwan Basir Hadiri Goro Forum RT/RW dan LPM Kelurahan Kurao Pagang

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD LPM) Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH.MM hadir pada kegiatan Goro  Forum RT/RW dan LPM Kelurahan Kurao Pagang Kecamatan Nanggalo Kota Padang pada minggu,18/09 /2022 bertempat di RW 04 Kelurahan Kurao Pagang.

Nofia Hendri, Ketua LPM Kelurahan Kurao Pagang kepada Irwan Basir mengatakan bahwa kegiatan Gotong Royong ini diadakan sesuai dengan program Pemerintah Kota Padang yang telah mencanangkan dan dikenal dengan Padang Bagoro. Untuk Kelurahan Kurao Pagang kegiatan ini rutin diadakan setiap minggunya dan lokasinya digilir di setiap RW dan RT yang ada di Kelurahan Kurao Pagang.

Di kesempatan itu Irwan Basir menyampaikan bahwa semangat gotong royong ditengah masyarakat akhir-akhir ini memang agak memudar. Jadi sangat tepat sekali Program Pemko Padang ini untuk kembali menghidupkan sifat kegotong royongan masyarakat yang sejatinya adalah kepribadian kita masyarakat Indonesia. 

"Sejatinya sifat gotong royong itu adalah kepribadian bangsa Indonesia. Tapi sekarang ini semangat gotong royong tersebut terasa agak memudar. Dan itu harus kita akui. Jadi saya sangat mengapresiasi sekali pemerintah Kota Padang yang telah membangkitkan kembali semangat gotong royong masyarakat dengan program Padang Bagoro yang telah dicanangkan tersebut," ungkap Ketua DPD LPM Kota Padang ini.

Lebih lanjut dikatakan salah satu fungsi dari LPM itu adalah memberdayakan partisipasi masyarakat untuk berperan aktif terhadap pembangunan di lingkungannya. Gotong  royong membersihkan lingkungan ini adalah bentuk partisipasi masyarakat terhadap kebersihan lingkungan tempat tinggal. Di samping itu juga mempererat silaturahmi antar warga di masing- masing RW atau RT

" Gotong royong masyarakat seperti membersihkan lingkungan ini adalah bentuk partisipasi masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal. Dan ini adalah salah satu fungsi dari LPM itu sendiri yaitu memberdayakan masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam segala aspek pembangunan di lingkungan tempat tinggalnya. Dan juga dengan digiatkannya semangat gotong royong ini silaturahmi antar warga juga akan terjalin," ucap Irwan Basir lagi.

Pada kesempatan itu Irwan Basir juga menyempatkan diri membezuk Ketua RW 04 Kelurahan Kurao Pagang Bapak Asri Zamli yang sakit dan baru selesai dioperasi. Ketua LPM Kota Padang ini mendoakan semoga Bapak Asri Zamli ini segera pulih dan bisa beraktifitas lagi di tengah-tengah masyarakat.

Kedatangan Irwan Basir yang didampingi oleh Lurah Kurao Pagang dan Ketua LPM Kelurahan Kurao Pagang serta Forum RW ini menunjukkan kalau LPM, RT/RW dan pihak pemerintah selalu sejalan dan bersinergi dalam keadaan suka maupun duka. Bersinergi itu tidak saja dalam bentuk kegiatan pembangunan tapi juga dalam kegiatan-kegiatan sosial.

"Atas nama pengurus LPM Kota Padang, kami mendoakan Bapak Asri Zamli segera pulih dan bisa beraktifitas kembali ditengah-tengah masyarakat. Saya cukup berbangga sekali karena disini lengkap hadir Bapak Lurah, Ketua LPM Kelurahan dan Forum RT/RW. Ini menandakan pihak pemerintah dan LPM serta RT/RW bersinergi sekali dan sejalan. Mudah-mudahan ini tetap dipertahankan dan Kurao Pagang akan maju daerahnya," ujar Irwan Basir. (AdF/MS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar