Breaking

Minggu, 30 Oktober 2022

Anggota DPRD Sumbar Afrizal Jadi Narasumber Bimtek Dinas Koperasi dan UMKM Sumbar

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sumbar bersama Afrizal anggota DPRD Sumbar dari partai Golkar menggelar bimbingan teknis, pada Jumat dan Sabtu (28-29/10/2022) di Hotel Grand Zuri Padang.

Bimtek ini bertemakan "Peningkatan Kapasitas Usaha Koperasi Sektor Riil Menuju Restrukturisasi Usaha" dibuka oleh Kadis Koperasi dan UMKM Provinsi Sumbar Nasril, SH. MHum.

Dalam sambutannya Nasril mengatakan, "bimtek ini bertujuan untuk menambah wawasan mengenai koperasi dan terutama koperasi sektor ril dalam pengembangan usaha," katanya.

Peserta terdiri dari lima kabupaten dan kota dengan narasumber oleh Dedi dari Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sumbar, Afrizal anggota DPRD Provinsi Sumbar dan dua lagi dari perwakilan koperadi yang ada di Sumbar.

Fasilitas yang diberikan kepada peserta seminar yaitu seminar kids, akomodasi, konsumsi dan penggantian transpor lokal.

Afrizal menambahkan hal ini guna meningkatkan pengetahuan, kemampuan, kererampilan, kapasitas usaha koperasi, anggota atau kelompok serta memperbaiki sikap dan perilaku SDM koperasi dalam rangka meningkatkan produktifitas dan daya saing usaha. 

"Bimtek ini adalah untuk mendorong dan membantu pemerintah dalam mewujudkan masyarakat yang makmur terutama dalam perekonomian," ujar Afrizal.

"Semoga ilmu yang didapatkan hari ini bisa disebar luaskan kepada seluruh koperasi yang ada di Sumatera Barat khususnya Kota Padang. Sehingga mampu memajukan kesejahteraan masyarakat dan menunjang SDM di daerah tempat tinggal masing-masing dalam upaya membangun tatanan perekonomian yang lebih baik lagi," harap Afrizal. (**)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar