Breaking

Senin, 10 Oktober 2022

Buka Peringatan HUT SMAN 5 Padang ke-40 Gubernur Sumbar: Perkuat potensi Alumni

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi, membuka acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) SMAN 5 Padang (SMANLI) ke-40 bertempat di lapangan SMAN 5 Padang, Senin (10/10/2022).

Dalam kesempatan tersebut gubernur memotivasi para guru dan siswa untuk meningkatkan potensi mereka agar bisa memasuki perguruan tinggi terbaik, maka peran kepala sekolah menjadi kunci strategis untuk mengoptimalkan seluruh potensi yang ada demi kemajuan pendidikan dan kualitas lulusan sekolah.

"Peran kepala sekolah harus mampu mengoptimalkan potensi-potensi para alumni SMAN 5. Saling berkoordinasi dan komunikasi kepada para alumni serta menceritakan cerita sukses para alumni ke siswa agar menjadi motivasi dan penyemangat untuk mereka," ucap gubernur. 

Selain itu gubernur, mengatakan kepala sekolah merupakan kunci kemajuan bangsa ini,  melalui pendidikan, kewenangan Kepsek sangat besar. 

"Jika kita ingin bersungguh-sungguh di dunia pendidikan ini, berikan perhatian dan waktu terbaik. Kepala sekolah harus mampu mengoptimalkan semua potensi yang ada, di antaranya potensi alumni untuk kemajuan sekolah," tambah gubernur. 

Gubernur juga mengimbau kepada guru-guru untuk memberikan contoh yang baik serta suri tauladan kepada para siswa. Seperti spanduk-spanduk himbauan yang di pajang di sekolah SMAN 5 Padang sebaiknya menggunakan bahasa yang menyenangkan para siswa. 

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 5 Padang, Azwarman, mengatakan acara siswa SMAN 5 merupakan momentum para siswa untuk meningkatkan potensi mereka dalam berorganisasi bagaimana membuat event yang layak. 

"Dengan acara ini akan menambah ilmu para siswa, bagaimana mereka berkoordinasi, serta belajar menjadi protokol, hal tersebut merupakan ilmu real yang akan menjadi bekal mereka di dunia kerja nantinya," ujarnya. 

Ketua LPM Padang, Irwan Basir, yang hadir dalam acara tersebut juga memberikan dorongan dan motivasi kepada para siswa agar belajar dengan sungguh-sungguh dari setiap demi mengejar impiannya. Irwan juga mengatakan bahwa banyak alumni SMAN 5 yang sukses, sekarang mereka banyak yang menjadi jajaran pimpinan di beberapa instansi. Irwan berharap prestasi ini akan menjadi sejarah dan tidak pernah terputus ke generasi selanjutnya. (Via/MMC)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar