Breaking

Jumat, 28 Oktober 2022

Masa Reses, Anggota DPRD Sumbar Afrizal Jemput Aspirasi Warga Lapau Banjung

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM --
 Anggota komisi V DPRD Provinsi Sumatera Barat H Afrizal, SH, MH pada masa sidang  ketiga Tahun 2022 ini menjemput aspirasi (Reses) kedaerah pemilihan, pada Kamis 27 Oktober 2022 bertempat di Lapau Banjung, Kelurahan Gunung Sarik, Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

Kedatangan Afrizal ke Kelurahan Gunung Sarik ini disambut meriah oleh masyarakat yang dihadiri oleh tokoh tokoh Masyarakat setempat, warga dan Ketua RT 07 serta para pemuda pemudi didaerah setempat.

Dalam kesempatan itu Afrizal dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan Reses adalah menjemput aspirasi masyarakat yang ada di daerah pemilihan Anggota DPRD tersebut dan dari usulannya nanti akan di masukkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) serta akan di bahas nantinya pada tahun anggaran 2023-2024.

"Menjemput yang tertinggal, mengumpulkan yang tercecer dari rapat koordinasi bangunan (Rakorbang) tingkat kelurahan dan Musrenbang tingkat kecamatan," ungkapnya.

Selanjutnya Afrizal juga menyampaikan program-programnya yang akan terealisasi bahkan yang sudah terealisasi pada tahun 2022. Seperti bantuan untuk pertanian berupa bantuan ayam dan bebek, bantuan mesin perontok jagung, traktor, bantuan bibit manggis serta juga pelatihan UMKM, bimtek Koperasi, bantuan pangan subsidi 50 persen sebanyak 1500 dan Infrastruktur seperti pengecoran jalan di beberapa titik di Kota Padang.

Selain itu kata Afrizal, bantuan untuk pengecoran jalan juga sudah terealisasi di beberapa tempat di Kota Padang salah satunya di Kecamatan Koto Tangah dan juga bantuan sembako subsidi 50 persen sebanyak 1500 juga sudah selesai disalurkan di 20 Kelurahan di Kota Padang. Tujuh di antaranya adalah di Kecamatan Kuranji.

Seterusnya Ia juga menyampaikan bahwa pada tahun 2023 di Kecamatan Kuranji, akan dilaksanakan pengecoran jalan. Kurang lebih ada tujuh (7) titik dengan anggaran Rp1.5 M. Dan juga bantuan sembako dan kelompok tani.

Khusus untuk Kelurahan Gunung Sarik kata Afrizal, akan dilaksanakan pengecoran jalan di beberapa RW, salah satunya di Kompleks Green Mutiara dan Sawah Laing RT 05 RW 12. 

Ditambahkannya, pada tahun ini juga akan terealisasi bantuan ayan untuk tiga kelompok Tani di Kelurahan Gunung Sarik, pertama kelompok Pertanian Oriza, kedua kelompok Pertanian Budi Mulia, ketiga kelompok Pertanian Setia Budi.

Sementara itu Ketua RT 07 mewakili warga Lapau Banjung dalam kesempatan ini juga menyampaikan aspirasinya kepada Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat. 

Antara lain, Bimtek UMKM, Bantuan WRSE dan bantua tenda dan kursi serta bantuan sembako subsidi 50 persen. (***)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar