Breaking

Minggu, 09 Oktober 2022

MGMP Gelar Bazar Produk Kreatif dan Kewirausahaan Karya Siswa-siswi SMA Kota Padang

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Ribuan karya kerajinan siswa SMA se-kota Padang dipamerkan di GOR H Agus Salim Padang. 

Selain produk prakarya kerajinan tangan, juga banyak aneka olahan makanan tradisional Sumbar yang bisa dinikmati, busana dan pengelohan tempurung menjadi kerajinan. 

MGMP Prakarya dan Kewirausahaan SMA Kota Padang melaksanakan Bazar Produk Kreatif dan Kewirausahaan PKWU hasil kerajinan yang dibuat oleh siswa-siswi SMA. Kegiatan ini akan menumbuhkan jiwa wirausaha, kreatif, inovatif dalam diri siswa kita.

Semoga kelak mereka on track mengembangkan kewirausahaan setamat sekolah,” ujar Ketua Pembina PKWU Padang Dra Yeni Putri MM saat membuka Bazar MGMP Minggu (9/10).

Pameran dan Bazar MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) se-Kota Padang ini diikuti delapan SMA yakni; SMA 3, SMA 6, SMA 13, SMA 15, SMA 16, SMA Pembangunan, SMA Adabiah, dan SMA PGRI 2. 

Selain mengenalkan produk hasil karya siswa dan guru yang tergabung dalam  MGMP-PKWU kepada masyarakat luas, ia berharap ada kesinambungan kegiatan, sehingga katanya, akan diadakan satu kali setiap semester (per 6 bulan). “Gunanya, melatih siswa memasarkan produknya, mengenalkan produk pada ceruk-ceruk pasar dan konsumen,” ujar Yeni Putri didampingi Ketua MGMP, Fitri Yeni SE.

Antusias guru mata pelajaran dalam PKWU SMA di Kota Padang tersebut memang terlihat jelas. “Kami ingin buktikan kepada Dinas Pendidikan Sumbar dan dunia usaha, bahwa MGMP bergerak  dan menghasilkankan karya-karya kreatif, olah tangan para anak didik. Dan untuk semua sekolah menengah atas di Kota Padang, marilah kita semua berpartisipasi dan aktif dalam MGMP PKWU,” ajaknya. 

Yeni Putri juga mengatakan sedang menjajaki kerja sama dengan pihak Gramedia dalam memasarkan produk/karya siswa tersebut. (AdF/bcz)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar