Breaking

Kamis, 29 Desember 2022

Gubernur Sumbar Minta Baznas Optimalkan Pengelolaan Zakat

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Buya Mahyeldi meminta agar setiap Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) bisa memberikan pelayanan yang efektif dan efisien dalam pengelolaan zakat dan meningkatkan manfaat zakat untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Buya Mahyeldi dalam sambutannya sekaligus membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Daerah Baznas Provinsi dan Baznas Kab/Kota Se-Provinsi Sumatera Barat di Rocky Hotel Padang, Kamis (29/12/2022).

Buya Mahyeldi berharap para pengurus mampu menjalankan fungsi Baznas sebagaimana ranah dari zakat itu sendiri adalah membersihkan, menumbuh kembangkan unsur perekonomian Sumbar.

"Kemudian mampu untuk mengembangkan kreatifitas dan inovasi, serta memberdayakan masyarakat sehingga mampu meningkatkan kemampuan dari mustahiq dan muzakki," kata Buya Mahyeldi.

Ketua Baznas RI, KH Noor Achmad yang turut hadir dalam acara pembukaan Rakor Baznas Provinsi Sumatera Barat, menyampaikan ada 4 hal yang menjadi penguatan Baznas, yakni kelembagaan, SDM, infrasuktur, dan dana.

"Baznas merupakan lembaga pemerintah yang menjadi tanggung jawab bersama, oleh karena itu Baznas harus disokong oleh SDM yang kuat," ujar Noor Achmad.

Acara pembukaan Rakor Baznas se-Sumatera Barat ini turut dihadiri oleh Ketua Baznas Provinsi Sumatera Barat, para pimpinan Baznas Provinsi Sumatera Barat, serta para pimpinan Baznas Kab/Kota se-Sumatera Barat.(Ls/MMC)

Diskominfotik Sumbar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar