Breaking

Selasa, 27 Desember 2022

IPSI Sumbar Berikan Bonus Pada Atlet Peraih Medali pada Pra Popnas dan POMNAS

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM --
Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), salurkan bonus untuk para atlet dan pelatih yang mendulang medali pada ajang Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Zona I Jakarta dan Pekan olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) Kota Padang.

Penyerahan bonus tersebut dilaksanakan pada rumah dinas Ketua DPRD Sumbar, Sabtu (24/12). Ketua Pengprov IPSI Sumbar Supardi mengatakan, penyaluran bonus merupakan upaya untuk memotivasi atlet dan pelatih agar bisa lebih berprestasi pada sejumlah kejuaraan silat yang akan diadakan pada 2023.

" Kita optimis, pada kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2023 mendatang, kontingen cabang olahraga pencak silat Sumbar akan menembus tiga besar, begitupun pada PON 2024 juga harus masuk lima besar," katanya.

Dia mengatakan, bonus merupakan penghargaan bagi para atlet yang telah bekerja keras untuk mengharumkan nama daerah, tentunya butuh proses panjang untuk mendulang presetasi. 
Jadi apa yang dilakukan oleh IPSI Sumbar hendaknya menjadi perhatian bersama dalam memotivasi para atlet di seluruh cabang olahraga, muaranya tentu prestasi yang lebih baik.

Disebutkan, Unesco menetapkan pencak silat merupakan seni bela diri yang berasal dari Indonesia, namun dari seluruh nusantara dari Sumbar lah olahraga ini bermula. Waktu tidak cukup banyak untuk menjayakan kembali silat Sumbar, sehingga butuh persiapan matang untuk sejumlah kejuaraan silat nasional yang ada pada tahun 2023.

Terkait bonus yang dibagikan pada atlet silat yang mendulang medali di Pra Popnas dan POMNAS, merupakan usaha dari internal IPSI Sumbar untuk menghargai presetasi yang diraih, tidak ada anggaran kusus dari IPSI dalam memberikan bonus, namun itu merupakan pegangan bagi para atlet sebagai tanda mereka telah bekerja keras. 

Sementara itu bendahara IPSI Sumbar Refdi Amon mengatakan, pemberian bonus dari pengurus cabang merupakan sejarah baru bagi dunia olahraga Sumbar, biasanya pengurus cabang olahraga menunggu dulu anggaran APBD.

" Biasanya atlet yang meraih medali, pada ajang Porprov, Porwil dan PON, diberikan bonus melalui APBD,  baru kali ini pengurus cabang olahraga memberikan bonus untuk cabang olahraganya sendiri" katanya.

Dia merincikan adapun atlet dan pelatih penerima bonus dalam ajang POMNAS adalah Fadlan Rusli M, Tri Bintang Syanu
Yuni Utari, Winda Novi Yalni, Mulana Irfan, Aulia Refni Gusanti, Fauzan Jonafri, Sahripal Effendi, Juanda Putra, Weny Sasmitha.

" Pada POMNAS yang diselenggarakan 
Pada GOR UNP Air Tawar, tanggal 17-26 November 2022, atlet IPSI Sumbar berhasil meraih empat emas dan tiga perak," katanya.

Sementara itu atlet IPSI Sumbar   Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Zona I Jakarta Hotel Grand Sahid Jaya, tanggal 24-30 November 2022, berhasil meraih sembilan emas, tiga perak dan tiga perunggu.

Berikut nama pelatih dan atlet yang mendapat bonus pada ajang tersebut 
Andrean Jamil, Muhammad Zaki, Fikri Aulia Pratama, Denis Afrida Yani, Silvi Wahyuni, Nur Rahmi, M Iqbal, M Zaki
Reydo Fisabililah, Ramaken Sigit, Shelma Tussadiyah, Raudatul Aisy Irsad, Zahra Padil, Muhammad Zaki, Denis Afrida Yani
Kesya Athari Ramadhani, Ausa Kitani, Viona nurfarezi, Kessyafa Adya Putri
Hendri, Andre Al Azhar, Sukri Mianto dan
Rita Idrian.(***)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar