Breaking

Minggu, 04 Desember 2022

Kasek Bawaslu Sumbar Ingatkan Seluruh Jajaran Panwascam Tidak Bermain-main dengan Pengelolaan Keuangan

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Kepala Sekretariat (Kasek) Bawaslu Provinsi Sumatera Barat, Karnalis Kamaruddin, SH, M.Si, berharap seluruh jajaran Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se Kota Solok untuk selalu mempedomani aturan terkait pengelolaan keuangan dalam memfasilitasi kerja pengawasan.

"Dalam pelaksanaan tugas pengawasan yang memakai uang negara, jangan sampai bermain-main dengan pengelolan keuangan dan kita tidak ingin mendengar adanya permasalahan di kemudian hari," Karnalis yang didampimgi staf SDMOD Bawaslu Sumbar saat menjadi narasumber Rapat Pengelolaan Administrasi Keuangan Bawaslu Kota Solok yang dilaksanakan, Kamis, 1 Desember 2022 di Kantor Bawaslu Kota Solok.

Kegiatan yang diikuti Ketua, anggota, Korsek, staf PNS dan Pelaksana Panwaslu Kecamatan Tanjung dan Kecamatan Lubuk Sikarah, bertujuan memberikan pemahaman terkait teknis dan aturan pengelolaan administrasi keuangan bagi panwascam yang bersifat ad hoc.

"Kita berharap, Bawaslu Kota Solok melakukan percepatan pelaksanaan kegiatan sesuai dengan yang telah direncanakan. Lakukan penekanan disiplin dalam melaksanakan kegiatan sesuai jadwal yang telah ditetapkan karena akan berdampak kepada pencapai realisasi anggaran tanpa mengabaikan prinsip efisien dan efektif," tegas Karnalis.

Sementara itu Ketua Bawaslu Kota Solok, Triati dalam sambutannya menyampaikan harapannya ke jajaran Panwascam mulai dari komisioner dan sekretariat untuk dapat memahami terkait aturan pola hubungan, tata naskah dinas termasuk arsip dan pengeloaan administrasi keuangan.

"Jajaran komisioner dan aekretariat harus memahami pola hubungan termasuk pengelolaan administrasi keuangan agar terhindar dari kesalahan," ucap Triati. (ms/ald)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar