Breaking

Sabtu, 31 Desember 2022

Perumda Air Minum Kota Padang di HUT ke-48 Kembali Berbagi Keberkahan

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
MENAPAKI usia 48 tahun, Perumda Air Mi­num Kota Padang tak hen­ti-hentinya berbagi man­faat dan keberkahan kepa­da masyarakat Kota Pa­dang. Dalam perayaan­nya HUT, Jumat (30/12), ada banyak hadiah yang dibagikan sehingga mem­bawa keberkahan bagi orang yang menerimanya.

Keberkahan yang per­tama yang dibagikan ada­lah bersama 150 orang anak yatim se kota Padang yang sengaja diundang ke perayaan yang diseleng­garakan di kantor pusat Perumda Air Minum Kota Padang.


Turut hadir dalam aca­ra ini,  walikota Padang Hendri Septa  serta ang­gota DPRD Kota Padang, Dirut Bank Nagari, Kapol­resta Padang, Kajari Pa­dang serta stakeholder lainnya.

Pada kesempatan itu, berbagai hadiah juga di ba­gikan kepada pelang­gan yang tepat waktu mem­bayar tagihan airnya tiap bulan. Diantaranya, pele­pasan balon gebyar ulang tahun berisi voucher senilai Rp2,5 juta, penye­rahan penghargaan beru­pa pin emas kepada 5 pelanggan dengan pema­kaian ter­besar, penyera­han secara simbolis kunci rumah untuk pelanggan penerima ban­tuan bedah rumah.


Walikota Padang Hen­dri Septa didampingi Di­rektur Utama Perumda Kota Padang Hendra Peb­rizal dan jajaran direksi menyerahkan langsung kunci bedah rumah kepa­da masyarakat penerima manfaat tersebut.

Selain itu juga ada pe­nyerahan bantuan usaha kepada masyarakat yang bersumber dari zakat kar­yawan Perumda Air Mi­num Kota Padang sendiri.

Dan yang fantastis ada­lah  penarikan hadiah berupa tiga unit  sepeda motor bagi pelanggan dan hadiah lainnya pada moment gebyar pelanggan. Seperti sepeda, TV, mesin cuci dan lainnya.


Direktur Utama Pe­rumda Air Minum Kota Padang, Hendra Pebrizal,  mengatakan, Perumda Air Minum Kota Padang terus berupaya memperluas cakupan layanan kepada semua masyarakat kota Padang dalam hal ke­butuhan air bersih.

Menurutnya, fasilitas air bersih merupakan hak setiap warga yang harus dipenuhi pemerintah.

Perumda terus mem­buat terobosan dalam pelayanan. Salah satunya adalah pemakaian  smart water meter. Fungsinya adalah agar pelanggan patuh membayar tiap bu­lan­nya. Sehingga perusa­haan bisa memiliki ke­mam­puan yang cukup un­tuk pengembangan pela­ya­nan yang lebi luas dan baik.


"Dalam 3 tahun ke de­pan, beberapa daerah yang belum mendapat air bersih akan dialiri air ber­sih. Se­hingga pada akhir­nya, se­bagian besar war­ga me­nikmati air bersih,” ujar Hendra yang juga didam­pingi Direktur Umum, Afri­zal Kuning dan Direktur Teknik Andri Satria optimis.

Di samping itu, saat ini Perumda Air Minum Kota Padang telah memiliki labor terakreditasi nasional dari KAN yang memas­tikan bahwa air yang di­pro­duksi perusahaan plat merah ini layak konsumsi. “Tentunya ini akan lebih meningkatkan kualitas produk kita, berupa air bersih,” ulas Hendra.

Pada kesempatan itu juga diserahkan secara simbolis mobil opera­sio­nal hibah Bank Nagari kepada Perumda Air Mi­num Kota Padang.


Walikota Padang Hen­dri Septa sangat meng­apresiasi upaya pening­katan pelayanan yang diberikan Perumda Air Minum Kota Padang yang selalu meningkat tiap ta­hunnya.

Kinerja operator air bersih ini menurut Hendri Septa berkat kerjasama yang solid antara kalangan direksi dan karyawan yang terbina dengan sangat baik. Ia mengambil contoh, meski beberapa instalasi air bersih mengalami ke­ru­sakan karena bencana alam beberapa waktu lalu, namun pelayanan suplai air bersih tetap terjaga.

Ia berharap pada momentum HUT kali ini bisa menjadi starting poin un­tuk melangkah membe­rikan pelayanan lebih baik lagi. “Saya berharap pen­capaian terus selalu di­ting­katkan, sehingga selu­ruh lini masyarakat mera­sakan kehadiran Perumda Air Minum Kota Padang, harapnya.


Hendri Septa juga me­ngapresiasi  terus mening­katnya jumlah pelanggan Perumda Air Minum Kota Padang yang saat ini men­capai 140 ribu pelanggan.

Terkait deviden 2023 yang Ditarget Rp10 Miliar, Hendri Septa juga me­ng­apresiasinya. Karena jika deviden semakin besar dari Perumda, maka akan banyak agenda pemba­ngunan akan terbantu.

Seperti yang diketahui, di bawah kepemimpinan Hendra Pebrizal, keun­tungan Perumda Air Mi­num Kota Padang juga semakin membaik.


Untuk dividen pada 2021 sebesar Rp2,1 milyar. Sementara pada 2022 se­be­sar Rp4 milyar lebih. Sedangkan pada 2023, Dirut Hendra Pebrizal me­nargetkan sebesar Rp10 milyar.

“Kita sangat bersyu­kur sekali, tiap tahun divi­den terus bertambah dan untuk tahun depan kita mendukung target peru­sahaan dengan menca­nangkan penyetoran ke daerah sebesar Rp10 mi­lyar,” ujar Hendri Septa. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar