Breaking

Rabu, 04 Januari 2023

Evaluasi Kegiatan Tahun 2022, Komisi IV DPRD Sumbar Rapat Kerja Bersama Mitra

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
DPRD Provinsi Sumbar  melalui komisi IV menggelar rapat kerja bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mitra kerja membahas evaluasi kegiatan tahun 2022 dan rencana pelaksanan kegiatan tahun 2023, di ruang Bamus DPRD Provinsi Sumbar, Rabu, 4 Januari 2023.

Ketua Komis IV DPRD Provinsi Sumbar Zulkenedi Said mengatakan, pihaknya mendorong pemerintah provinsi dapat melaksanakan program prioritas secara baik, kecuali ada kendala temuan teknis dilapangan.

"Kita melihat adanya pekerjaan jalan, irigasi terganggu adanya cuaca tidak baik, maka sebab itu kita dorong OPD mitra kerja dapat menjalankan kegiatannya dengan baik," ujar Zulkenedi Said.

Menurut Zulkenedi, pihaknya melihat porsi anggaran cukup besar di dinas Sumber Daya Air (SDA) Sumbar lebih kurang Rp 200 Miliar dan dinas tarkim Rp 160 milyar.

"Kita berharap pemprov dan masyarakat dapat memanfaatkan pekerjaan telah dilakukan, agar dapat menjaga dengan baik," ujar Zulkenedi 

Ditambahkan Zulkenedi, pihaknya fokus mengealuasi kegiatan tahun 2022 dan persiapan realisasi anggaran dan pelaksanaan.

"Kita perlu informasi hari ini biar lebih lancar semua, pelaksanaannya kegiatan di tahun 2023. Salah satu menarik perhatian dan cukup menarik adalah rumah layak huni untuk ditindaklanjuti di tahun 2023 lebih baik lagi," ujarnya 

Anggota komisi IV DPRD Sumbar HM Nurnas asal fraksi partai Demokrat mengatakan, pihaknya meminta tiga OPD hadir dapat memberikan laporan atau penjelasan dari pertanyaan komisi IV secara tertulis.

"Kita ingin jawaban secara tertulis kepada komisi IV atas pertanyaan dari hasil rapat evaluasi hari ini," ujar HM Nurnas.

Anggota Komisi IV DPRD Sumbar asal fraksi PKS, Nurfirmanwan Syah mengatakan, realisasi anggaran dan serapan Juni  dan November 3 terendah  dan bulan Desember masuk peringkat ke 4 dari tingkat nasional, yaitu 94,5 pesen.

"Manajemen berjalan lancar dan sangat baik tidak terjadi pada tahun  sebelum nya, maka untuk  tahun 2023 tender pekerjaan sudah bisa dilakukan, begitu  juga dinas -dinas lain.Kita berharap pekerjaan dapat membantu perekonomian masyarakat," ujarnya

Rapat dipimpin Ketua komisi IV DPRD Provinsi Sumbar Zulkenedi Zaid didamping wakil ketua komisi  Bukhari Dt.Tuo, anggota komisi,H.M.Nurnas, Mesra, Hartati, Evi Yandri Rajo Budiman, Nurfirman Wansyah dan Budiman.(***)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar