Breaking

Rabu, 11 Januari 2023

Gubernur Buya Mahyeldi Siapkan Jalur Disabilitas di Istana Gubernuran

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi, menerima audiensi pengurus Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) DPD Provinsi Sumatera Barat, di Istana Gubernuran, Selasa (10/1/2023). Gubernur dalam kesempatan tersebut memberikan semangat dan motivasi untuk terus maju menggapai masa depan dan cita-cita.

Maksud dan tujuan PPDI Prov Sumbar bertemu Gubernur adalah untuk mengundang orang nomor satu di Sumbar tersebut untuk menghadiri Musyawarah Daerah Perkumpulan Penyandang
Disabilitas Indonesia (MUSDA PPDI) Prov Sumbar yang akan dilaksanakan di Auditorium Gubernuran pada 15 Januari 2023 mendatang. 

Gubernur menyambut baik undangan tersebut, kemudian ia meminta kepada Dinas Sosial untuk mendampingi mereka serta memberikan dukungan kepada PPDI Prov Sumbar agar dapat berkomunikasi dengan instansi-instansi formal yang nantinya dapat mendukung anggota disabilitas.

“Saya yakin dengan semangat PPDI Sumbar dapat menghidupkan kembali organisasi untuk lebih baik kedepannya,” ujar gubernur.

Disamping itu gubernur juga meminta kepada Biro Umum untuk menyiapkan jalur disabilitas di Istana Gubernuran. Hal ini juga dalam rangka meningkatkan kepedulian Pemprov Sumbar dalam menyokong fasilitas yang dibutuhkan penyandang disabilitas di ruang publik.

“Penyandang disabilitas merupakan bagian dari masyarakat yang mempunyai hak, kedudukan, dan peran yang sejajar dengan warga lainnya. Oleh karena itu kebutuhan mereka harus dipenuhi secara baik,” ucap gubernur.

Kepala Dinas Sosial Prov Sumbar, Arry Yuswandi, mengatakan Musyawarah Daerah ke- 2 PPDI Sumbar merupakan salah satu ajang untuk konsolidasi dan memilih kepengurusan PPDI yang baru. 

“Kita berharap dengan adanya Musda tersebut, ada banyak hal yang bisa kita programkan kedepan, antara organisasi dan pemerintah bisa berkolaborasi sehingga hak-hak disabilitas dapat terpenuhi,” harapnya

Sementara itu, Pengawas SLB sekaligus Pembina Pengurus PPDI Prov Sumbar, Rafmateti, berharap Istana gubernur adalah tempat teman-teman disabilitas sering melakukan audiensi, juga menjadikan Istana Gubernur menjadi akses publik bagi kaum penyandang disabilitas.

“Alhamdulillah tadi pak gubernur langsung meminta kepada Biro Umum untuk menyiapkan akses disabilitas di gubernuran ini,” paparnya.

Selain Musda PPDI, para pengurus PPDI melalui Dinas Sosial Prov Sumbar akan mengundang gubernur untuk nonton bareng bersama anak-anak disabilitas. Film tersebut mengangkat sisi kehidupan anak-anak disabilitas, film tersebut berjudul Tegar. (Via/MMC)

Diskominfotik Sumbar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar