Breaking

Selasa, 28 Februari 2023

Ini Kata Dony Oskaria 2 Hari Usai F1 PowerBoat tentang Presiden Jokowi

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Gelaran F1 PowerBoat Championship Lake Toba Balige Sumatera Utara usai sudah. 

Selama pergelaran 24-26 Februari banyak decak kagum dan keheranan banyak pihak soal iven internasional pertama di Balige dan jadi iven PowerBoat Championship pertama sejak Indonesia merdeka. 

Tapi apa yang melatar belakangi hajat dunia tersebut dan diberinya kepercayaan BUMN InJourney untuk berkolaborasi dengan pihak lain untuk menyukseskan FI PowerBoat Championship tersebut. 

Direktur Utama InJourney Dony Oskaria kepada publik mengungkap peran dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) sehingga penyelenggaran sukses berganda, Selasa 28/1-2023.

"Adanya iven F1 PowerBoat 2023 tidak lepas dari ide besar bapak presiden,"ujar Dony Oskaria kepada media dan lewat youtube @istananegara dan  @injouney.id.

Ide besar itu tidak lepas dari Toba masuk lima destinasi super prioritas di Indonesia. 

"Bapak presiden menginginkan Toba dan destinasi super prioritas lain itu dikemas sebagai creative marketing yang out putnya terkenal ke dunia," ujar Dony. 

Akhirny aterujud 5 bulan memperperdiapkan sarana dan prasarana sehingga memenuhi standar F1H2O untik digelarnya F1 PowerBoat Championship 2023.

"Terkenal ke dunia karena, F1 PowerBoat di Toba ini jadi ajang pembuka Championship 2023 dan pertama digelar di air tawar serta pertama diselenggarakan sejak Indonesia merdeka," ujar Dony Oskaria. 

Dony Oskaria menjawab ide besar presiden dengan all out, terbutki disaksika  50 ribu penonton langsung ditayangkan oleh 15 televisi dunia dan disaksika  128 ribu penonton secara live. 

Warga Balige Jiska mengakui gelaran ini bikin merinding dia. 

"Toba itu indah, dulu banyak turis asing tapi kini sepi turis, sehingga itu digelarnya F1 PowerBoat Championship ini, memvuat bngga kami warga Balige khususny dan umumnya Toba," ujar Jiska.

Rel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar