Breaking

Minggu, 26 Februari 2023

Innalillahi,,, Mantan Rektor UIN IB dan Tokoh NU Sumbar Prof. Maidir Harun Meninggal Dunia

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM --
Innalillahi wa Inna ilaihi Raji'un.. Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Imam Bonjol Padang periode 2001-2006 (kini, Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang) Prof. Dr. H. Maidir Harun, M.A, Datuk Sinaro berpulang rahmatullah. Prof Maidir yang kelahiran 10 Juli 1959, meninggal di usia 72 tahun.

Almarhum merupakan tokoh Nahdatul Ulama (NU) nasional yang juga Ketua Tanfidziyah Ketua Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Sumatera Barat (Sumbar) periode 2005-2010, meninggal pada 26 Februari 2023, pukul 9.19 WIB di RSUP Dr M Djamil Padang.

Wakil Sekjen PBNU, H. Suleman Tanjung menyampaikan duka yang mendalam atas wafatnya Tokoh NU Nasional tersebut. Di mata Suleman Tanjung, Almarhum Prof. Maidir Harun merupakan tokoh NU yang punya perhatian besar terhadap kemajuan nahdiyin khususnya di Sumbar.

"Almarhum merupakan tokoh NU dan ulama besar di Sumbar yang banyak berperan dalam perkembangan dan kemajuan NU di Sumbar, khususnya, selain sebagai seorang dosen," ucap H. Suleman Tanjung.
Almarhum meninggalkan seorang istri bernama Nelly.

"Semoga semua amal ibadah almarhum, mempermudah perjalannya menuju pintu surga serta mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT," ungkap H. Suleman Tanjung. (ms/ald)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar