Breaking

Selasa, 14 Februari 2023

Kunjungi DPRD Sumbar, Rombongan DPRD Lima Puluh Kota Konsultasi Mekanisme Pergeseran APBD

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat H. Mockhlasin, S.Si didampingi Kabag Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan Ismelda Jenreini, S.STP, M.M, menerima kunjungan tamu Badan Anggaran DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Syamsul Mikar dan Sekretaris DPRD Drs. Dedy Permana, M.M.

Adapun tujuan rombongan DPRD Lima Puluh Kota berkunjung ke DPRD Sumbar dalam rangka Konsultasi Mekanisme Pergeseran Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), diruang pertemuan lembaga tersebut, Senin (13/2/2023). 

Pada kesempatan tersebut Mochlasin menerangkan semua mekanisme yang dilalui, sesuai dengan aturan berlaku, baik undang-undang maupun peraturan pemerintah, sehingga tidak bermasalah dikemudian hari. 

Mochlasin juga mengatakan, mekanisme penggusuran APBD, harus mengacu pada aturan terbaru, dengan demikian aturan lama tidak lagi menjadi acuan, karena sudah ada aturan pengganti. 

"Semua penyusunan anggaran tetap pada azas yang terbaru, baik undang-undang maupun peraturan pemerintahnya, sehingga tidak akan terjadi pelanggaran dan kendala dikemudian hari," terang Mochlasin.

Ditambahkannya, semua aturan wajib dilaksanakan, karena acuan dalam penggeseran anggaran, agar semua tepat sasaran, sesuai kebutuhan daerah. 

Keterangan Mochlasin dipertegas Ismelda, dimana dalam menyusun penganggaran, DPRD Sumbar juga melakukan berbagai kordinasi pada kementrian, baik secara langsung maupun melalui telefon, sehingga semua tidak melenceng. 

"Kita dalam penyusunan anggaran atas saran pimpinan agar terus melakukan kordinasi, baik di internal maupun pada lembaga lainnya yang berkompeten, sehingga tidak terjadi kesalahan yang akan menyebabkan terjadinya pelanggaran," tutur Ismelda. 

Menyikapi layanan dan penerimaan DPRD Sumbar terhadap DPRD Lima Puluh Kota, wakil ketua Syamsul Mikar mengatakan, amat senang dengan pelayanan optimal, serta bisa mendapatakan penjelasan, sesuai maksud kunjungan. 

'Kami merasa senang diterima dan dilayani dengan baik, dan mendapatkan semua keterangan yang kita butuhkan,"terang Syamsul Mikar. 

Pernyataan Syamsul Mikar diperjelas sekwan DPRD Lima Puluh Kota Dedy Permana, dimana pelayanan dan respon DPRD Sumbar sangat menyenangkan, bahkan dari awal sampai meninggalkan lokasi mendapat perhatian baik. 

"Ini sangat luar biasa, dari awal sampai pulang, kami mendapatkan pelayanan terbaik, dan bisa membawa bahan yang kami butuhkan dalam penyusunan penganggaran," terang Dedy. 

Pertemuan berlangsung harmonis, meskipun serius tetap diselingi dengan candaan, sehingga waktu berlalu tanpa terasa.(***)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar