Breaking

Minggu, 12 Februari 2023

Taslim Optimis Kepengurusan PWM Bawa Muhammadiyah Semakin Besar

Baca Juga

Taslim (tengah) bersama. Ketum dan Sekjen Partai Ummat, ucapkan selamat. atas pelantikan PW. Muhammadiyah Sumbar periode 2022-2027, Minggu 12/2-2023 di Auditorium Istana Gubernuran Sumbar. (dok)

BIJAKNEWS.COM -- 
Pengurus Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Barat (Sumbar) periode 2022-2027 resmi dilantik, Minggu 12/2-2023 di Auditorium Istana Gubermur Sumbar.

H Taslim Chaniago, SSi, SH yang merupakan kader Muhammadiyah Sumbar juga Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Ummat Sumbar mengucapkan selamat atas dilantiknya Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Sumbar Periode 2022-2027.

"Alhamdulillah, saya bisa ikut menghadiri acara pelantikan pengurus PW Muhammadiyah Sumbar yang baru, tentu momen ini sangat berkesan dan membanggakan dan saya mengucapkan selamat bertugas, semoga amanah ini menjadi ibadah di sisi Allah SWT serta sukses membawa Muhammadiyah menjadi yang terbaik," ujar Taslim, di sela-sela acara pelantikan.


Kata Taslim ada harapan besar terhadap pimpinan PWM  Sumbar periode sekarang  dan Taslim yakin kepengurusan periode ini akan mampu membawa organisasi kemasyarakatan (Ormas) terbesar di Sumbar lebih hebat lagi.

"Saya optimis kepengurusan PW Muhammadiyah dilantik hari ini akan membawa Ormas Islam terbesar menjadi lebih maju lagi dan berkualitas, sehingga membawa kemashalatan bagi umat Islam," ujar Taslim.

Taslim, yang merupakan mantan Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Sumbar mengatakan, figur-figur yang mengisi komposisi kepengurusan PW Muhammadiyah Sumbar periode ini sangat lengkap, dan mereka adalah kader Muhammadiyah dengan latar belakang profesi yang berbeda-beda dan kemuhammadiyahannya sangat mumpuni.

"Semoga hubungan baik yang selama ini dibangun antara Partai Ummat dengan Muhammadiyah, khususnya di Sumbar, dapat terbina terus, dalam rangka amar ma'ruf nahi mungkar, melawan kezaliman dan menegakkan keadilan,"ujar Taslim.

Taslim mengatakan ini karena Pendiri Partai Ummat itu, Ayahanda Prof Amien Rais, merupakan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, dan begitu juga di banyak kepengurusan Partai Ummat di pusat, provinsi maupun kabupaten dan kota diisi oleh kader-kader Muhammadiyah.

"Jadi antara Partai Ummat dan Muhammadiyah itu memiliki hubungan emosional yang kental," ungkap mantan Anggota DPR RI Periode 2009-2014.

Ini Pengurus PW Muhammadiyah Sumbar Periode 2022-2027 yang dilantik oleh pengurus PP Muhammadiyah Anwar A:


Ketua: Dr Bakhtiar, MAg
Sekretaris: Drs H Apris, MM

Anggota Pimpinan Wakil Ketua, Wakil Sekretaris, Bendahara dan Wakil Bendahara

1. Dr Murisal, SAg, MPd, Wakil Ketua (Bidang Organisasi, Ideologi, Kaderisasi, dan Pembinaan Angkatan Muda Muhammadiyah).
2. Dr Sobhan Lubis, MAg Wakil Ketua (Bidang Tarjih dan Tajdid).
3. Abdul Salam, SAg, MHum, Wakil Ketua (Bidang Tabligh, Dakwah Komunitas, dan Pembinaan Haji-Umrah).
4. Dr Zaim Rais, MA, Wakil Ketua (Bidang Pendidikan, Kebudayaan, dan Olahraga)
5. Dr dr Emilson Taslim, Wakil Ketua (Bidang Pembinaan Kesehatan Umum dan Kesejahteraan Sosial).
6. Drs H Marhadi Efendi MSi, Wakil Ketua (Bidang Lingkungan hidup dan Resiliensi Bencana).
7. Ir Yosmeri Yusuf, Wakil Ketua (Bidang Ekonomi, Bisnis, dan Industri Halal).
8. Dr Fahkri Zaki, Wakil Ketua (Bidang UMKM dan Pemberdayaan Masyarakat)
9. Ki Jal Atri Tanjung, SPd, SH, MH, Wakil Ketua (Bidang Hukum, HAM, dan Hikmah).
10. Dr Firdaus, MHI, Wakil Ketua (Bidang Pustaka, Informatika, dan Digitalisasi).
11. Drs Afrijal Harun, SAg, Wakil Ketua (Bidang Pengembangan Cabang-Ranting dan Pembinaan Masjid).
12. Drs Zaitul Ikhlas Saad, MSi, Wakil Ketua (Bidang Hubungan dan Kerja Sama Eksternal).
13. Dr Ismail Novel, MAg, Wakil Ketua (Bidang Pembina dan Pengembangan Pesantren).
14. Dr Hj Syur’aini, MPd (ex.officio Ketua PWA), Wakil Ketua (Bidang Pembinaan Ketahanan Keluarga)
15. Muhammad Najmi, Bendahara dan Wakil (Bidang Wakaf dan ZIS)
16. Imdikri, SE, MM, Wakil Bendahara
17. M Rifki, MAg, Wakil Sekretaris. 

Menuju Rakernas I Partai Ummat

Pada kesempatan itu, menjelang Pemilu 2024, Taslim mengatakan sebagai peserta Pemilu, Partai Ummat terus viral terkait soal umat dan keadilan.

Bahkan untuk mempertajam perjuangan, Partai Ummat akan melaksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada 13-15 Februari 2023 ini di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta.

"Insya Allah saya bersama pengurus DPW dan DPD-DPD Partai Ummat se-Sumbar akan hadir bersama-sama mengikuti Rakernas Partai Ummaz  yang pertama itu," ujar Taslim.(tc/ndo) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar