Breaking

Minggu, 05 Maret 2023

Masyarakat Mahakarya Pasaman Barat Minta Perbaikan Jalan dan Jembatan pada Anggota DPRD Sumbar Syamsul Bahri

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Setelah melakukan pertemuan diberbagai lokasi dalam memanfaatkan masa reses, anggota DPRD Sumbar fraksi PDI-P, Syamsul Bahri berkesempatan mengunjungi Nagari Maha Karya, kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat, Sabtu (4/3/2023) malam. 

Tidak jauh berbeda dengan beberapa nagari di daerah yang dikunjunginya, masyarakat Maha Karya juga sangat berharap adanya perbaikan serta pembuatan jalan dan Jembatan.

Disaat itu Syamsul Bahri dengan tegas mengatakan, wajib untuk mebangun dan memperbaiki melalui anggaran APBD Provinsi, juga anggaran Kabupaten  serta Anggran DAK. 

Permintaan masyarakat untuk infrastruktur jalan dan jembatan bukan tidak beralasan, karena sangat dibutuhkan dalam perputaran ekonomi masyarakat, khususnya dalam mengangkut hasil pertanian, perkebunan, juga peternakan tersebut.

"Kami sangat berharap, agar jalan dan jembatan di daerah kami dapat dibangun serta diperbaiki, agar mudah mengangkut hasil pertanian dan juga kebun, termasuk juga peternakan, dengan demikian maka perekonomian kami sebagai masyarakat bisa meningkat, " ungkap seorang masyarakat Pudin, dalam pertemuan malam itu dengan Syamsul Bahri.

Dia juga mengatakan, jika perekonomian meningkat, maka bisa untuk membiayai anak sekolah dan lainnya, sehingga kualitas masyarakat juga semakin hari kian meningkat dan maju.

"Ini tujuannya juga berimbas pada peningkatan pendidikan anak-anak kami, maka pada pak Syamsul Bahri kami tumpangkan harapan untuk perbaikan dan pembangunan infrastruktur tersebut," pinta Pudin. 

Menyikapi permintaan masyarakat tersebut, Syamsul Bahri yang pernah menjabat ketua komisi tersebut dengan tegas mengatakan, siap memperjuangkan pada  pembahasan anggaran tingkat provinsi pada 2024 mendatang. 

Dia juga mengatakan, terus melakukan kordinasi dengan teman-temannya se-Fraksi yang berada di DPRD Kabupaten untuk konsisten membantu masyarakat, khususnya dalam hal infrastruktur.

"Permintaan bapak-bapak dan ibu-ibu sangat wajar, jadi saya akan berusaha untuk merealisasikannya, dengan memperjuangkan anggaran di tingkat provinsi, sehingga masyarakat bisa menjadi nyaman dalam melakukan aktifitas sehari-hari," tegas Syamsul Bahri. 

Pertemuan yang berlangsung hampir dini hari tersebut, antara masyarakat dan anggota DPRD Sumbar sangat komunikatif dan penuh kekeluargaan.(***)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar