Breaking

Jumat, 10 Maret 2023

Resmikan Kuliner Geprek PAZ, Wagub Sumbar Dukung Penuh UMKM Naik Kelas

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Audy Joinaldy mengapresiasi dan mendukung penuh usaha kuliner Geprek PAZ di Kota Padang. 

Pernyataan itu disampaikan Audy karena sejalan dengan program unggulan Pemprov Sumbar untuk menciptakan entrepreneur baru. Terlebih untuk membangkitkan produk UMKM bagi generasi muda di Sumbar. 

"Kita sangat mengapresiasi usaha Geprek PAZ ini. Sebab kita sedang ada program menciptakan 1000 entrepreneur," kata Audy saat meresmikan gerai usaha Geprek PAZ pada Kamis, (9/3). 

Selain itu, kata Audy, pihaknya juga tengah berupaya menjadikan UMKM naik kelas. Kendati begitu, yang membuat Wagub Sumbar ini kepincut karena pemilik Geprek PAZ ini juga seorang jurnalis. 

"Nah ini yang kita salut, siapapun dan apapun profesi utamanya, pasti bisa jadi pengusaha. Jadi ini motivasi, bahwa wartawan juga bisa jadi entrepreneur," ujarnya. 

Sebelumnya, owner Geprek PAZ, Pajok Zondra Volta mengungkapkan, usahanya ini dirintis sejak awal tahun 2022 lalu. Dengan berjalannya waktu, usaha kuliner yang digelutinya ini berkembang makin pesat. 

"Awalnya memang karena niat untuk membantu keluarga, sanak saudara, makanya berupaya mendirikan usaha Geprek PAZ ini," jelasnya. 

Dia mengakui, ada sejumlah tantangan yang mesti dihadapi awal-awal merintis. Apalagi, menu kuliner sejenis geprek, atau gepuk berasal dari Jawa. Dengan penuh kegigihannya, dia berhasil meracik geprek sesuai selera urang awak. 

"Pokoknya, Geprek PAZ ini menyajikan beragam menu. Pas Sambalnya, Pas Pedasnya," ucap Pajok dihadapan Wagub Sumbar, disampingi Anggota DPRD Sumbar, M Nurnas. 

Untuk diketahui, Geprek PAZ ini memiliki beragam menu unggulan dan khas. Bukan hanya ayam, nila, dan lele, tetapi juga tersedia Jengkol Sambal Geprek, Petai Sambal Geprek, Kangkung Sambal Terasi, dan Tahu Padeh Mengango. 

Selain itu, ada juga Mie Kuah Padeh Mangango, Mie Goreng Padeh Mengango, Jamur Crispy, Terong Crispy, Ati Ampela, Sate Kulit, Serundeng, serta dilengkapi dengan menu tahu, tempe, dan kerupuk. 

"Menunya enak-enak, semuanya saya suka. Pas di lidah urang awak. Pas Sambalnya, Pas Pedasnya," kata seorang pengunjung, Haikal saat di lokasi Jalan M Gunus Nomor 37 Anduring, Kota Padang. 

Bagi yang berminat mencicipi, bisa datang ke alamat gerai langsung. Selain itu, bisa pesan antar melalui Grab Food, Go Food, Shopee Fod, juga bisa pesan antar melalui WhatsApp 082130136465. Harganya bersahabat, mulai dari Rp10.000 hingga Rp29.000 saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar