Breaking

Jumat, 31 Maret 2023

Tinjau Pasar Banto Bukittinggi, Gubernur Mahyeldi: Harga Bahan Pokok di Sumbar Relatif Stabil

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Gubernur Sumatera Barat mengunjungi Pasar Banto Bukittinggi, Jumat, pagi (31/3/2023). Kunjungan Gubernur ke pasar tersebut dalam rangka untuk mamantau secara langsung perkembangan harga bahan-bahan kebutuhan pokok masyarakat di Bulan Ramadhan. 

Dari hasil pantauan tersebut didapati, harga sejumlah komoditas seperti beras, cabai, sayuran, bawang, telur dan minyak goreng masih relatif stabil. Sementara untuk harga daging sapi mengalami sedikit kenaikan.

"Kita sengaja mengecek perkembangan harga bahan pokok selama bulan ramadhan ini, termasuk bagaimana ketersediaan dan kelancaran pasokannya," kata Mahyeldi.

Menurut Gubernur Mahyeldi, yang paling penting saat ini adalah bagaimana menjaga kelancaran pasokan dari distributor sampai kepasaran, jangan sampai terkendala, ketika biaya pengiriman tidak membengkak, harga-harga bahan pokok diperkirakan akan lebih stabil. 

"Kalau suplaynya lancar, InsyaAllah harga akan lebih stabil. Tapi ketika suplay terputus, itu bisa menimbulkan potensi harga menjadi naik,"sebutnya. 

Dari hasil tinjauan di Pasar Banto Bukittinggi, Gubernur mengungkapkan seluruh bahan pokok di Sumbar ketersediannya relatif aman serta dari segi hargapun masih relatif stabil. 

"Adapun kenaikan bahan pokok, namun itu masih relatif wajar, namun kita akan terus melakukan monitoring dari hari ke hari," kata Mahyeldi.

Dalam peninjauan tersebut Gubernur Sumbar di dampingi oleh Wakil Walikota Bukittinggi Marfendi, dan beberapa kepala OPD Sumbar lainnya.

ADPSB


Tidak ada komentar:

Posting Komentar