Breaking

Senin, 10 April 2023

Diawali Run Way Ramadan Group Bunga Sumatera Barat Gelar Buka Bersama dan Sebar Bhaksos

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Group Bunga Sumatera Barat kembali menggelar kegiatan bantuan sosial di bulan suci Ramadan. Sama dengan tahun lalu, kegiatan tersebut bekerjasama dengan Asosiasi Pengusaha Perancang Mode Indonesia (APPMI).

Demikian diungkapkan Pembina Group Bunga Vita Gamawan Fauzi kepada awak media di sela-sela buka bersama Group Bunga Sumbar, Ahad, 9 April 2023.

"Ini tahun kedua kita kerjasama dengan PPMI. Diadakan di Santika Hotel juga. Ibu-ibu Group Bunga juga ikut meramaikan kegiatan Run Way Ramadan, semacam fashion show gitu," katanya.

Sebelum berbuka bersama, kegiatan memang didahulu dengan Run Way Ramadan atau Fashion Show yang kemudian dilanjutkan dengan pemberian paket lebaran kepada keluarga kurang mampu dan anak yatim secara simbolis.

"Alhamdulillah, Group Bunga Sumatera Barat itu setiap bulan suci Ramadan selalu melakukan bhakti sosial. Sumber dananya berasal dari infak dan sedaqoh anggota yang kita berikan kepada keluarga tak mampu dan anak yatim juga," ujarnya.

Dikatakannya, sebelum Covid19 melanda dunia, Group Bunga selalu menggelar buka bersama dengan anak yatim.

"Namun karena Covid19, buka bersamanya ditiadakan, diganti dengan pemberian bingkisan lebaran. Saya sebegai pembina Group Bunga selalu mensuport kegiatan positif, apalagi di bulan Ramadan," cakapnya.

Senada dengan Vita Gamawan, Wiwik Marlis Rahman sebagai penasehat Group Bunga mengatakan, tiap tahun Group Bunga membagikan paket lebaran kepada keluarga kurang mampu.

"Paket yang kita bagikan dalam bentuk amplop berisi uang. Kita sengaja tidak membagikan dalam bentuk barang, karena khawatir mereka membutuhkan dalam bentuk lain," katanya.

Total paket yang dibagikan, kata Wiwik Marlis Rahman lagi, sebanyak 250 paket. Khusus dari zakat anggota hanya dibagikan kepada fakir miskin, sesuai ketentuan syariat agama Islam.

Ketua Group Bunga Sumbar Edha Desri Ayunda mengatakan, masing-masing paket berisi Rp300 ribu yang bersumber dari zakat, infak dan sadaqoh anggota.

Menurut Edha Desri Ayunda, paket itu disebar di beberapa kecamatan, yaitu Padang Barat, Lubuk Begalung, Padang Utara, Padang Selatan, Pauh dan Koto Tangah.

"Paket itu disebar di beberapa titik dimana anggota Group Bunga berdomisili. Data penerima paket tersebut berdasarkan usulan anggota Group Bunga," katanya.

Dikatakan Edha Desri, untuk tahun depan, Group Bunga juga berencanakan kegiatan bedah rumah.

"Walau sedikit, Insya Allah manfaatnya besar dirasakan masyarakat yang membutuhkan. Kami mohon doanya, agar Group Bunga selalu dapat membantu masyarakat menjelang lebaran," ungkapnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar