Breaking

Selasa, 11 April 2023

KI Pusat Libatkan PPID UNP Dalam Penilaian IKIP 2023

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Komisi Informasi (KI) Pusat melibatkan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Universitas Negeri Padang (UNP) dalam kegiatan Penilaian Indeks Keterbukaan Informasi Publik (IKIP) tahun 2023 di Provinsi Sumatera Barat. Kegiatan ini digelar dalam bentuk Fokus Group Discussion (FGD) Senin 10/ 4 di Ballroom Kryad Hotel Bumi Minang Padang. PPID UNP diwakili oleh Ketua PPID Dr. Erianjoni, S.Sos, M.Si. 

Kegiatan yang digelar sejak seminggu yang lalu tersebut diawali dengan pengisian kuesioner IKIP 2022. Kegiatan kemudian dilanjutkan dalam kegiatan luring konfirmasi penilaian oleh KI pusat pada Informan Ahli yang mewakili tiga elemen dari unsur Pemerintah/ Badan Publik yakni Dr. Erianjoni, S.Sos, M. Si (Sekretaris Universitas UNP), Drs.Martias Wanto, M.M (Sekda Kota Bukittingi) dan Wira Firmalinda, S.KM, M.Kom (Kabag Umum RSj. HB. Sa’anin) dari unsur Dunia Usaha/ Pengurus Asosiasi, hadir Novia Hertini (Komunitas Designer Etnik Sumbar-Sumut Riau) dan HM. Tauhid (Pengusaha). Aedangkan mewakili unsur masyarakat adalah Prof. Dr. Asrinaldi, M, Si (Dosen FISIP Unand), Gusriono, S.S (Forum Jurnalistik KIP Sumbar) dan Tanty Heriada, S.Pt, M.Sos (Aktivis Perempuan).

Komisioner KI Pusat Gede Naryana ketika membuka kegiatan mengatakan “melalui kegiatan FGD Indeks Keterbukaan Informasi Publik ini, kita ingin memastikan seperti apa para Informan Ahli (IA) melihat pelaksanaan KIP tahun 2022 yang lalu di Sumbar, karena tahun lalu daerah ini berada di ranking 15 Nasional dalam KIP, sehingga relevan antara data pendukung yang ditampilkan tim Pokja yang akan disampaikan oleh ibu Tanti Endang Lestari, M.Si dari KI Sumbar dengan penilaian sementara oleh Informan Ahli, sehingga akan ada perubahan-perubahan penilaian atau skor, sehingga penilaian ini betul-betul objektif”, Kata Komisioner KI asal Bali ini.

Sedangkan yang menjadi fasilitator dalam kegiatan FGD ini  adalah Tim Ahli KI Pusat Fransiskus Surdiasis. Pada kegiatan ini juga hadir perwakilan Dinas Komunikasi dan Informasi Sumbar Indra Sukma yang merupakan Kabid Informasi dan komunikasi (Er/ Humas UNP).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar