Breaking

Senin, 29 Mei 2023

Begini Antusias Siswa SD Swasta Al Huffaz Payakumbuh Bertemu Ketua DPRD Sumbar

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Dalam rangka "Puncak Tema kelas 6 tentang Kepemimpinan dan Alam Semesta" dimana santri ingin mengenal lebih dekat tentang lembaga DPRD Provinsi,  SD Swasta Al Huffaz kota Payakumbuh dengan 47 Santri dan 25 guru, dipimpin kepala sekolah H. Rinaldi, S.Pd., M.SI, melakukan kunjungan ke DPRD Sumbar, Senin (29/5/2023). 

Dalam kunjungan tersebut dan membahas berbagai hal, sesuai dengan tema kepemimpinan, dan berbagai hal yang berkaitan dengan pemerintahan, diterima langsung ketua DPRD Sumbar Supardi, di ruang khusus gedung tersebut.

Pada kesempatan tersebut para siswa diberi kesempatan agar melakukan berbagai pertanyaan, sehingga mereka berani untuk menyampaikan pendapat didepan umum atau ditempat orang ramai. 

Menyikapi kehadiran para siswa dan pendidik yang hadir di Parlemen, ketua DPRD Sumbar Supardi menunjukkan wajah ceria serta merspon secara rileks dan memberikan jawaban yang mudah dicerna para siswa.

Melihat respon ketua DPRD Sumbar Supardi yang sangat simpatik dan penuh keceriaan sebagai pimpinan, para siswa menjadi tidak sungkan untuk bertanya, bahkan bak layaknya "anggota DPRD" Siswa-siswa tersebut silih berganti melakukan pertanyaan. 

Ruang rapat khusus yang begitu luas menjadi riuh dan semarak, karena selain serius juga dibawa santai sehingga suasana tidak menjadi kaku, dan keceriaan terpancar diwajah para siswa.

Bukan hanya siswa yang merasa gembira, pimpinan dan guru sekolah juga tampak tertawa lepas, ketika para siswa bertanya dan mendengar jawaban ketua DPRD Sumbar Supardi. 

"Kita merasa bahagia mendapat kunjungan anak-anak kita dan para guru, untuk membahas masalah kepemimpinan, agar kelak mereka menjadi pimpinan negri yang bisa merasakan bagaimana masyarakat, dan menjadi pemimpin yang bijaksana, baik di daerah Payakumbuh maupun di Sumatera Barat, serta Indonesia," tutur Ketua DPRD Sumbar Supardi. 

Supardi juga berharap, hasil kunjungan para siswa dan guru sekolah tersebut, bisa juga diikuti sekolah-sekolah lainnya, sehingga bisa dikenalkan cara kepemimpinan sejak dini. 

"Apa yang dilakukan SD Swasta Al Huffaz bosa dilakukan oleh sekolah lainnya, untuk melatih dan memperkenalkan kepemimpinan sejak dini, sehingga negri ini menjadi lebih baik dan kaderisasi kepemimpinan berjalan baik," tambah Supardi. 

Pertemuan yang berlangsung sekitar 1 jam tersebut berjalan penuh keceriaan, para siswa dan guru merasa puas, karena bisa diterima langsung ketua DPRD Sumbar Supardi. 

"Kami merasa bahagia dengan respon DPRD Sumbar terhadap kunjungan kami, dan terimakasih pada ketua pak Supardi, yang dengan senang berdialok serta melayani berbagai pertanyaan para siswa serta rombongan, moga pemimpin seperti Pak Supardi ini bisa menjadi pimpinan di daerah kami," tutup kepala sekolah ketika akan meninggalkan gedung DPRD Sumbar.(****)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar