Breaking

Minggu, 14 Mei 2023

Meriahkan Hari Pendidikan Nasional, UNP Adakan Jalan Sehat Bulan Merdeka Belajar

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM --
 Dalam rangka memeriahkan hari pendidikan nasional Rektor UNP bersama Kepala LLDIKTI, Kepala Balai Besar Penjaminan Mutu Guru, Kepala Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan, Kepala Balai Pelestarian Nilai Budaya, Kepala Balai Pelestarian Cagar Budaya, memimpin jalan sehat Merdeka Belajar, Minggu (14/5). Jalan sehat ini mengambil rute: kampus UNP Air Tawar, Jl. S. Parman, Jl. Khatib Sulaiman dan kembali ke kampus UNP. 

Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D dalam orasinya menyampaikan bahwa momentum bersejarah dari Hari Pendidikan Nasional menjadi kesempatan bagi kita semua untuk dapat menghidupkan kembali semangat dan mengilhami jasa-jasa pahlawan pendidikan, khususnya Ki Hajar Dewantara. "Inspirasi, semangat dan jasa para pahlawan pendidikan secara nyata dapat kita rasakan hingga saat ini melalui berbagai upaya optimalisasi dan keterjaminan kualitas pendidikan di Indonesia. Semakin pesatnya perkembangan sains dan teknologi, serta cepatnya informasi mengharuskan kita sebagai insan pendidikan untuk ikut aktif dalam tersebut" demikian disampaikan oleh Rektor UNP. 

Lebih lanjut, Rektor UNP menambahkan Bulan Merdeka Belajar kali ini dengan membangkitkan semangat pengabdian kepada negeri dan terus menghidupkan cita-cita para pahlawan pendidikan bangsa. Kami berharap, "Jalan Sehat yang akan kita selenggarakan sesaat lagi menjadi salah satu bukti sinergi dan kolaborasi kita untuk tetap berkomitmen dalam menciptakan pendidikan yang berkualitas, serta menjadi langkah nyata bagi kita semua untuk menciptakan kebersamaan dalam mewujudkan tujuan pendidikan nasional,” pungkas Prof. Ganefri.

Kegiatan Jalan sehat ini diikuti oleh pimpinan, dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa dan masyarakat selingkungan Universitas Negeri Padang, bersama dengan LLDIKTI, Balai Besar Penjaminan Mutu Guru, Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan, Balai Pelestarian Nilai Budaya, Balai Pelestarian Cagar Budaya, Selanjutnya acara ini juga dimeriahkan dengan pemberian door prize dan hiburan musik. (SS/Humas UNP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar