Breaking

Selasa, 23 Mei 2023

Rektor UNP Prof. Ganefri Hadiri DJKN Goes To Campus

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM --
 Kantor Pelayanan  Kekayaan  Negara  dan Lelang  Padang (KPKNL) Dirjen Kekayaan Negara (DJKN)  mengadakan “DJKN goes to Campus” pada Senin (22/5) di ruang Sidang Senat  Gedung Rectorate and Research UNP. Acara ini dihadiri oleh Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D, Wakil Rektor II, Sekretaris Universitas, para Dekan, para Ketua Lembaga, para Kepala Badan, para Kepala Biro serta Perwakilan Tendik dan Perwakilan Mahasiswa selingkungan UNP.

Dalam sambutannya Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi atas dilaksanakannya DJKN goes to Campus di UNP. “Kita berharap kepada peserta terutama mahasiswa  untuk dapat memahami tentang pengelolaan aset negara”.

Ketua panitia Kholis Zakwani , SE, M.AP dalam sambutannya menyampaikan  Tema DJKN Goes to Campus adalah Peran dan fungsi DJKN dalam Perekonomian Negara, sedangkan  Narasumber pada kegiatan DJKN goes to Campus di UNP adalah Ahid Iwanudin, SH, MH kepala KPKNL Padang. 

Di awal pemaparanya Kepala KPKNL  Ahid Awinudin memperkenalkan tugas dan fungsi DJKN, dimana diantaranya adalah 1) Asset Administrator meliputi Tertib administrasi, tertib fisik, tertib hukum dan; 2) Asset Manager meliputi highest and best use, Revenue Center,  Cost Efficiency.

Selanjutnya Ahid Iwanudin menyampaikan bahwa  kegiatan ini merupakan  suatu sarana edukasi yang dilakukan DJKN kepada generasi muda khususnya Mahasiswa/i Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia yang bertujuan untuk "Mengkomunikasikan Informasi-informasi strategis yang telah dilakukan DJKN." Ahid menyampaikan bahwa DJKN memiliki beragam tugas & fungsi, yaitu mengelola kekayaan negara, menilai aset-aset negara & memberikan layanan lelang.

Dibagian penutup Ahid Iwanudin juga menyampaikan bahwa DJKN memiliki beragam tugas & fungsi, yaitu mengelola kekayaan negara, menilai aset-aset negara & memberikan layanan lelang. Tugas KPKNL ini terutama pada Barang Milik Negara, sementara Barang Milik Daerah dikelola oleh Daerah masing2.

KPKNL Padang sebuah Lembaga Milik Negara yang beralamat di Jalan Perintis Kemerdekaan Nomor 77 Padang Timur  ini melayani pengelolaan aset di 11 Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat yang paling jauh Kabupaten Mentawai.

Kegiatan ini dimodiratori oleh Santi Safaria, SH, M.H. Acara ini diakhiri dengan melakukan simulasi lelang yang diikuti oleh seluruh peserta. Objek yang dilelang terdiri dari berbagai macam barang seperti flashdisk, kipas angin, rok, kompor gas satu tungku, sepatu olahraga dan lainnya.

Pejabat lelang menyampaikan bahwa peserta dapat memberikan penawaran secara bebas tanpa rasa ragu dan simulasi ini bersifat serius, yaitu di akhir acara peserta harus menyetorkan pembayaran lelang kepada panitia lelang. Para peserta mulai melakukan penawaran dan terjadi persaingan antar peserta demi mendapatkan objek yang dilelang. (NE/AB/Humas UNP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar