Breaking

Kamis, 04 Mei 2023

Sebentar Lagi Ekos Albar Duduki Kursi Kosong Wawako Padang

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Menjawab keraguan dan gunjingan publik Kota Padang tentang kapan pelantikan Wakil Walikota (Wawako) yang dipilih DPRD Padang pada Ramadhan kemarin. 

Dari telik sandi media di Padang terjawab sudah, SK Wawako H ekos Albar itu sudah beres diteken Mendagri RI. 

Bahkab kabarnya, usai diteken Mendagri SK itu pun sudah dikiri. ke Gubernur Sumbar. 

"Informasinya begitu, kalau SK Mendagri tentang Wawako Padang telah di rumah bagonjong (Pemprov Sumbar)," ujar tokoh Padang Zulherman, Kamis 4/5-2023 kepada media di Padang. 

Dari kebiasaan pemerintahan begitu SK Mendagri RI sudah disampaikan maka pelantikan sesegera mungkin. 

"Ya baisanya begitu, karena Pemprov Sumbar soal ini termasuk cepat menuntaskan kewenangannya untuk melantik Wawako terpilih yang didelegasikan Mendagri," ujar Zulherman. 

Sementara itu H Ekos Albar dihubungi media lewat tele converence sore ini, Ekos mengatakan tetap menghormati proses dari kelanjutan pengisian kursi kosong wakil walikota (Wawako) Padang. 

"Kita tetap menunggu adanya ruang waktu dari Pak Gubernur Sumbar untuk agendakan pelantikan. Kalau SK Mendagri saya dapat informasinya sudah disampaikan ke Pemprov Sumbar," ujar H Ekos Albar. 

Artinya proses panjang pengisian kursi kosong Wakil Walikota Padang terus berprogres, jadi warga Padang tidak perlu meragukanya lagi. 

"Syukurlah kalau SK Wawako sudah keluar, semoga segera dilanjutkan ke pelantikan," ujar Eko seorang warga yang menyaksikan tele converence di Padang. (***)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar