Breaking

Sabtu, 15 Juli 2023

Ketua PMI Kota Padang Serahkan Bantuan Makanan Kepada Korban Terdampak Banjir

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM --
Warga terdampak banjir mendapatkan distribusi makanan dari Ketua PMI Kota Padang Zulhardi Z Latif, SH.MM, pada Jumat (14/7/2023). Selain monitoring langsung, Zulhardi juga minta kepada relawan dan pengurus PMI Kecamatan se-Kota Padang untuk tetap siaga dan melaporkan perkembangan situasi terkini.

Distribusi makan ini diberikan langsung oleh Zulhardi kepada warga yang terdampak banjir. Banjir yang menggenangi sejumlah pemukiman, hingga rumah warga tergenang air mengakibatkan kegiatan warga yang terdapat banjir tersebut mengalami kelumpuhan.

Ia Ia juga menyampaikan, selain pihaknya mendistribusikan sejumlah bantuan sembako, pihaknya juga melakukan monitoring situasi perkembangan banjir yang melanda sejumlah titik di Kota Padang, karena dipicu hujan deras yang mengguyur Kota Padang sejak Kamis (13/7) malam, menyebabkan banjir dan tanah longsor terjadi di sejumlah titik. 

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Jumat, (14/7) kata Zulhardi, banjir terjadi di lima kecamatan dan tanah longsor terjadi di kelurahan Bukit Gado-Gado, Kecamatan Padang Selatan.

“Kami terus melakukan pemantauan secara intensif dan pendataan terkait wilayah rawan maupun yang terdampak banjir,” katanya.

Untuk upaya saat ini, Zulhardi menerjunkan tim relawan PMI Kota Padang beserta PMI Kecamatan se-Kota Padang untuk bergerak cepat mengatasi bencana ini dan membantu masyaraklat yang membutuhkan.

“PMI Padang sudah kita terjunkan untuk melakukan monitoring secara intensif serta pada beberapa kondisi juga kita arahkan untuk membantu warga,” pungkasnya.(AdF/Dori)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar