Breaking

Rabu, 16 Agustus 2023

Rektor UNP Sebagai Ketua MRPTNI Menjadi Inspektur Upacara pada Apel Kebangsaan

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) sebagai ketua Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negera Indonesia (MRPTNI) Inspektur Upacara pada Apel Kebangsaan dalam rangka Deklarasi Kebangsaan pimpinan Perguruan  Tinggi Indonesia dengan Mako Brimob Polri Jakarta hari ini Rabu tanggal 16 Agustus 2023. Upacara ini juga bagian dari momen memeperingati dari HUT RI ke-78 Tahun 2023.

Dalam kegiatan ini juga diikrarkan Deklarasi Kebangsaan yang berisikan (1) menjaga dan mempertahankan Pancasila sebagai satu-satunya ideologi bangsa dan negera Indonesia, (2) menjunjung tinggi asas Bhinneka Tunggal Ika dalam kehidupan berbagsa dan bernegara Indonesia, (3) menjaga dan mempertahankan keutuhan negera Kesatuan Republik Indonesia menuju masyarakat adil makmur yang diridhoi Tuhan Yang Maha Kuasa, dan (4) mewujudkan cita-cita Proklamasi 17 Agustus 1945 yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa, memajukan kesejahteraan umum dan melindungi segenap bangsa dan Tanah Air Indonesia, serta (5) menolak segala bentuk kelompok dan faham radikalisme yang mengancam negara kesatuan Republik Indonesia.

Ketika diwawancarai oleh Humas UNP via ponsel, Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D yang juga ketua MRPTNI tersebut mengatakan “kegiatan ini menjadi momen penting bagi kolaborasi Perguruan Tinggi dengan pihak Polri khususnya matra Brimob untuk menyamakan tekad agar NKRI menjadi kuat dan utuh menghadapi bergbagai ancaman dan tantangan ke depan yang makin berat di tengah kemajuan teknologi kecerdasan buatan (AI) dan sebagainya” tegas Rektor yang juga Ketua PWNU Sumbar ini.

Pada kegiatan ini selain diikuti oleh para Rektor dari sejumlah Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia juga para perwira di lingkungan Mako Brimob yang mengikuti upacara dengan khidmad. Selesai upacara diadakan dialog dengan berbagai pimpinan unit di lingkungan Mako Brimob Jakarta. (Er/ Humas UNP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar