Breaking

Senin, 25 September 2023

Rektor UIN IB Prof. Martin Kustati Berikan Motivasi Mahasiswa STAI Darul Qur’an Payakumbuh

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Berlokasi di kampus II STAI Darul Qur’an Payakumbuh, Rektor UIN Imam Bonjol Padang Prof. Dr. Martin Kustati, M.Pd berkesempatan memberikan kuliah umum yang menginspirasi mahasiswa dalam rangka pembukaan perkuliahan semester ganjil 2023/2024, Senin 25 September 2023.

Kegiatan ini diawali oleh sambutan Bapak Ahmad Deski, MA selaku ketua STAI Darul Qur’an dan dihadiri oleh 270 mahasiswa, dalam sambutannya menyampaikan bahwa 30% dari mahasiswa lulusan STAI Darul Qur’an hafal 30 juz hal ini tak luput dari visi STAI Darul Qur’an payakumbuh yaitu Melahirkan Generasi Emas Penghafal Al-Qur’an.

Dengan tema Cakap Menjadi Warga Dunia dengan Menguasai Bahasa, Rektor UIN Imam Bonjol Padang menyampaikan pentingnya pengusaaan bahasa di eraglobal saat ini.

Beliau menekankan bahwa mahasiswa sebagai calon pemimpin masa depan harus memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik dalam berbagai bahasa, sehingga mereka dapat berperan aktif sebagai warga dunia yang cakap.

Fungsi Bahasa adalah ekpresi, komunikasi serta sosial, sehingga tercipta tokoh-tokoh yang mampu berdakwah dengan multi bahasa. seperti yang kita ketahui revelation, knowledge dan culture hal yang harus kita kuasai

Prof. Dr. Martin Kustati mengatakan, “di tahun 2024 harapannya semoga mahasiswa STAI Darul Qur’an Payakumbuh dapat magang di kampus luar negeri, seperti malaysia, singapore sehingga tercapainya transformasi institusi dengan digitalisasi, agama dan berbahasa, minimal ada 3 bahasa yang dapat dikuasasi dan jangan tabu untuk belajar bahasa.”

Kuliah umum ini menjadi ajang inspiratif bagi mahasiswa STAI Darul Qur’an Payakumbuh yang kini semakin termotivasi untuk mengembangkan kemampuan bahasa mereka. Harapannya melalui penguasaan bahasa, mahasiswa dapat berperan aktif dalam membangun jembatan antara berbagai budaya dan meraih kesuksesan dalam karier mereka di masa depan.

Humas UINIB 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar