Breaking

Selasa, 17 Oktober 2023

Dosen PG-PAUD UNP Berikan Seminar Parenting di TKIT ADZKIA I

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM --
Tujuan parenting adalah untuk membekali orang tua supaya tidak salah dalam mendidik dan mengasuh anak-anaknya. Hubungan yang harmonis antara orang tua dan anak akan memudahkan orang tua membentuk karakter anak. Selain itu, orang tua juga dapat lebih mudah mengarahkan anak karena sudah mengetahui minat dan bakat anak dengan baik. Inilah yang menjadi latar belakang Seminar Parenting yang diselenggarakan oleh Persatuan Orang tua Murid dan Guru TKIT Adzkia I pada Sabtu 14 Oktober 2023, yang mendatangkan narasumber Nur Haziza, S.Pd., M.Pd, Dosen PG-PAUD UNP. 

Dalam materinya, Nur Azizah, M.Pd menyampaikan bahwa kunci dari parenting yang tepat adalah komunikasi. Dengan demikian, orang tua dan anak dapat saling memahami. Orang tua dapat mengerti kebutuhan anak dan berusaha mengenali bakat dan minatnya supaya dapat mengarahkan anak dengan tepat. Jika perlu, orang tua juga dapat mengajak anak untuk mengikuti tes minat bakat yang ada di aplikasi Aku Pintar untuk mengenali potensi anak. Tentu saja hal ini dapat dilakukan tanpa memaksa anak.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Kepala TKIT Adzkia I, Nurmalina, S.Sos, I, serta dihadiri oleh Ketua POMG Delyani, Rahmi, S.Pt, dan dihadiri oleh para pengurus POMG, para guru, serta orangtua murid. (OT/ Humas UNP)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar