Breaking

Rabu, 15 November 2023

Fakultas Bahasa dan Seni UNP Resmi Tutup Krida Mahasiswa Baru 2023

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Padang (UNP) bekerjasama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FBS UNP menyelenggarakan penutupan krida Mahasiswa baru 2023 di gedung auditorium UNP, Minggu (12/11/2023).

Penutupan krida dilaksanakan secara resmi untuk Mahasiswa tahun masuk 2023 karena sudah mengikuti krida selama 4 minggu. Dimulai dari (15/10) sampai (5/11) dengan total cabang krida berjumlah 23, yaitu cabang krida Menulis Kreatif, Silat, Debat Bahasa Indonesia, Debat Bahasa Inggris, Baca puisi, Dasar Tari Modern, Paduan Suara, Desain Logo Poster, Drama Teater, Monolog, Film, Gambar Bercerita, Jurnalistik, Kaligrafi, Shuji, Karawitan, Konten Kreator Vidio, MTQ Tilawah, Bridge, Tenis Meja, Menulis PKM, Public Speaking Bahasa Indonesia, Public Speaking Bahasa Inggris, Vokal Grup.

Gubernur BEM FBS Dedek Wiradi menyampaikan bahwa krida ini bukan hanya sekedar kegiatan formalitas untuk Mahasiswa baru, namun sebuah wadah bagi Mahasiswa untuk mengembangkan minat dan bakatnya. 

Wakil Dekan I Dr. Havid Ardi, S. Pd., M. Hum juga menyampaikan harapan semoga kegiatan ini dapat berguna bagi Mahasiswa untuk memilih dan menentukan organisasi atau komunitas yang akan dipilih.

Penutupan dilakukan secara resmi oleh Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Prof. Dr. Ermanto, S. Pd., M. Hum. Dalam penutupan, Ermanto menyampaikan ada tiga jenis Mahasiswa. Pertama Mahasiwa yang  bagus berorganisasi namun nilai akademik buruk. Kedua, Mahasiswa bagus berorganisasi nilai akademik juga bagus. Ketiga Mahasiswa yang tidak berorganisasi namun nilai buruk. Namun untuk mencapai kesuksesan dalam dunia kerja, mahasiwa harus paham potensi dalam dirinya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Bagian, Kepala Departemen, Kordinator Program Studi dan Tenaga Kerja Selingkup Fakultas Bahasa dan Seni.

Humas UNP 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar