Breaking

Rabu, 22 November 2023

UNP Perluas Jejaring Internasional Melalui QS Higher Ed Summit: Asia Pacific 2023

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Universitas Negeri Padang (UNP) untuk kedua kalinya aktif dalam menggalakkan upaya memperluas jejaring internasional sebagai World Class University dengan berpartisipasi pada acara QS Higher Ed Summit: Asia Pacific 2023. Event penting ini diselenggarakan di Kuala Lumpur Convention Centre (KLCC), Malaysia selama 3 hari, tepatnya pada tanggal 7-9 November 2023. Ini bukanlah kali pertama Malaysia bertindak sebagai tuan rumah QS Event Regional Asia Pacific, seperti yang disampaikan oleh Prof. Nigel Healey sebagai QS Global Conference Chair dalam sambutannya yang sekaligus menyapa seluruh delegasi QS Asia Pacific 2023 yang diikuti oleh lebih dari 1100 delegasi. 

QS Higher Ed Summit: APAC 2023 ini merupakan konferensi pendidikan tingkat tinggi dalam regional Asia Pasifik yang digelar annually oleh Quacquarelli Symonds yang didirikan pada tahun 1990 oleh mahasiswa Universitas Cambridge dan Wharton, Nunzio Quacquarelli. Saat ini, QS merupakan lembaga penyedia layanan dan analitik terkemuka di dunia untuk sektor pendidikan tinggi secara global. Acara ini merupakan edisi ke-19 dari QS Higher Ed Summit: APAC dengan University Kebangsaan Malaysia (UKM) bertindak sebagai tuan rumah. 

Acara ini resmi dibuka oleh HH Tunku Ali Redhauddin Ibni Tuanku Muhriz, Tunku Besar of Seri Menanti yang ditandai dengan pemukulan gong sebagai makna simbolis pembukaan acara. Terdapat berbagai macam kegiatan yang dilakukan, seperti panel diskusi, live-presentations, forum-forum pakar topik tertentu, dan pameran yang bertemakan “Creating the Right Outcomes: Universities and the Future of Work in the Asia Pacific”. Tahun ini, UNP bertindak sebagai sponsor utama dan peserta pameran di QS APAC. 

Tahun ini, UNP mengirim delegasinya yang berjumlah 8 orang untuk mensosialisakan program World Class University dengan rincian nama sebagai berikut: Prof. Ganefri, Ph.D (Rektor UNP), Prof. Ir. Syahril, M.Sc, Ph.D. (Wakil Rektor II), Prof. Yohandri, M.Si., Ph.D. (Wakil Rektor III), Prof. Dr. Yasri, MS. (Wakil Rektor IV), Prof. Pakhrur Razi, S.Pd., M.Si., Ph.D. (Ketua Program WCU), Andril Arafat, ST, M.Eng, Ph.D, Dr. Hendra Hidayat, S.Pd., M.Pd., dan Dr.Eng. Sandi Rahmadika, M.T., M.Eng.

Dihari pertama sampai dengan hari terakhir acara, stan pameran UNP selalu ramai dikunjungi oleh berbagai macam delegasi baik itu dari universitas mitra dari Indonesia, mitra internasional, bahkan sampai dengan stakeholder yang berasal dari industri. Para pengunjung dapat berdiskusi terkait rencana kerjasama, dan dapat memperoleh informasi tentang fakultas, ataupun program internasional yang beragam yang telah disusun oleh UNP.

Humas UNP 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar