Breaking

Senin, 26 Februari 2024

Walikota Hendri Septa Bersyukur Padang Bagoro Mulai Jadi Budaya Warga

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Program “Padang Bagoro” kembali dilaksanakan secara bersamaan di seluruh Kecamatan di Kota Padang pada Minggu, 25 Februari 2024, setelah sukses di bulan pertama tahun 2024.

Hendri Septa, Wali Kota Padang, menyatakan bahwa dia bangga dan bersyukur atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang karena pelaksanaan Padang Bagoro di bulan kedua tahun 2024 berjalan dengan baik dan disambut dengan baik oleh warga Kota Padang.


“Program Padang Bagoro ini adalah upaya kita untuk menggerakkan dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan dimulai dari keluarga. Insya Allah, semoga melalui upaya ini akan menjadikan Kota Padang sebagai kota yang bersih dari sampah, terjaga keasrian lingkungannya dan terhindar dari hal-hal yang tak diinginkan,” ungkap Hendri Septa di sela monitoring sekaligus gotong-royong bersama warga di beberapa titik di kawasan Kelurahan Aie Pacah, Kecamatan Koto Tangah.


Wali Kota Padang, bersama dengan Sekda Andree Algamar, para Asisten, dan berbagai pimpinan OPD, melakukan pengawasan di berbagai lokasi di wilayah Kelurahan Aie Pacah. Salah satu lokasi yang dikunjungi adalah Komplek Trisandi. Anda juga dapat pergi ke Komplek Nuansa Indah 3 dan melakukan perjalanan di sepanjang Jalan Perdana yang sering dilanda banjir.

Hendri Septa melihat jalan dan drainase yang membutuhkan perbaikan lebih lanjut saat menyambut dan mendorong warga yang mengalami kesulitan. Selain itu, Camat Koto Tangah Fizlan Setiawan, bersama Forkopimca, Lurah, dan anggota masyarakat setempat, hadir pada saat itu.


Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang, Fadelan Fitra Masta, pelaksanaan Padang Bagoro dilakukan sebulan sekali pada hari Minggu mulai pukul 07.00-10.00 WIB pada tanggal yang ditetapkan.

Sementara, Ketua RT 05, RW 06 Komplek Nuansa Indah 3, Rio Sikumbang saat ditemui mengaku senang dan berterima kasih kepada Wali Kota Padang yang telah meluncurkan program Padang Bagoro.


“Kami warga sangat senang dengan program Padang Bagoro ini karena dapat meningkatkan silaturahmi sesama warga. Apabila silaturahmi itu terjalin, maka apa saja kebaikan bagi daerah kita seperti mewujudkan lingkungan yang bersih menjadi mudah terwujud,” ucapnya.

(adv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar