Breaking

Sabtu, 09 Maret 2024

Pipa Transmisi Air Baku Milik Perumda AM Kota Padang Bocor Dihantam Banjir

Baca Juga

Pipa Transmisi Air Baku DN 300 GI milik Perumda Air Minum Kota Padang yang berada di Lubuk Paraku bocor.

BIJAKNEWS.COM -- 
Besarnya debit air yang terjadi akibat derasnya hujan Kamis siang, 7 Maret 2024 hingga tangah malam, Jumat, 8 Maret 2024, mengakibatkan bocornya salah satu Pipa Transmisi Air Baku DN 300 GI milik Perumda Air Minum Kota Padang yang berada di Lubuk Paraku.

Kebocoran ini mengakibatkan terjadinya gangguan pengaliran air didaerah area pelayanan selatan khusunya Gadut, Bandar Buat dan Padang Besi.

"Kami menghimbau kepada Bapak/Ibu pelanggan agar dapat memanfaatkan air dengan maksimal. Gunakan air seperlunya, mengingat sampai saat ini Kota Padang masih diguyur hujan deras," ungkap akun instagram @humasperumda.airminum, Sabtu, 9 Maret 2024.

Tak hanya itu, hujan deras yang terjadi dari Kamis siang, 7 Maret 2024, kemarin hingga tengah malam mengakibatkan kerusakan dibeberapa intake pengolahan air Perumda Air Minum Kota Padang.

Hingga Jumat pagi, 8 Maret 2024, kondisi arus sungai masih deras dengan debit yang besar.

"Bapak/Ibu Pelanggan semua, sedari tadi malam hingga pagi ini petugas Kami masih melakukan pembersihan terhadap semua material yang menutupi pintu intake. Gangguan pengaliran air terjadi dibeberapa daerah/area, seperti Area Pelayanan Selatan dan Utara."

"Untuk kelancaran aktifitas, Kami sudah menyiapkan armada tangki yang siap mengantarkan air bersih ke rumah Bapak/Ibu. Bapak/Ibu bisa menghubungi nomor layanan 0811669123 untuk meminta bantuan air tangki ini."

"Mohon doanya agar semua pekerjaan hari ini dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan."

Akun instagram @humasperumda.airminum juga menginformasikan, saat ini petugas masih berada dibeberapa lokasi area pelayanan untuk melakukan proses normalisasi aliran air.

"Untuk pelanggan kami yang masih mengalami gangguan aliran air, mohon bersabar, karena proses normalisasi membutuhkan waktu, yang mana normalisasi adalah proses mengeluarkan udara yang terjebak dalam jaringan perpipaan, jika masih ada udara yang terjebak, maka aliran air tidak dapat mengalir dengan maksimal."

"Aliran air akan mengalir secara bertahap ke rumah Bapak/Ibu pelanggan semua. Mohon doanya agar pekerjaan malam ini lancar dan air segera mengalir seperti semula," demikian penjelasan Perumda Air Minum Kota Padang. 

(***) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar