Breaking

Senin, 13 Mei 2024

Fadly Siap Lanjutkan Sukses di Padang Panjang ke Kota Padang

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Sebenarnya dengan jabatan Ketua DPW Partai NasDem Sumbar Fadly Amran bisa saja maju di Pilkada Sumbar.

"Betul kalau ego jabatan partai Fadly Amran bisa jadi Calon Gubernur (Cagub) Sumbar. Dan itu desakan pemilih Sumbar luar biasa besar untuk Fadly Amran maju Cagub, bahkan jika Fadly Maju Pilgub Sumbar seru," ujar Pengamat Politik UNAND Andri Rusta saat diskusi di Podcast TOP100 Chanel baru-baru ini.

Tapi apa? sampai Senin 13/5-2024 ini Fadly Amran belum satu pun mendaftar Cagub ke Parpol yang telah membuka pendaftaran kepala daerah termasuk ke Partai NasDem yang dipimpinnya sendiri.

Malah Fadly Amran hingga hari ini tercatat mendaftar ke Partai Demokrat dan Partai NasDem Kota Padang.

Fakta itu, menurut Ketua Jaringan Pemred Sumbar (JPS) dan pemerhati elektoral Sumbar lainnya, ternyata membenahi Padang telah mengalahkan ego politik seorang Fadly Amran.

"Benar bro Fadly Amran lebih memilih maju di Padang untuk membenahi kota kelahirannya, ketimbang maju di Pilkada Sumbar, maju Cagub sebenarnya Fadly bisa saja, dia Ketua DPW Partai NasDem yang sukses menaikan perolehan kursi legislatif di seluruh tingkatan. Lalu rekam digital sukses Fadly memimpin Padang Panjang di tengah krisis ekonomi dan kesehatan akibat pandemi Covid-19, 2020-2022,"ujar Ketua JPS Sumbar Adrian Tuswandi Sabtu 11/5-2024 pada diskusi 'bedah forensik Fadly Amran'.

Toaik biasa Adrian disapa, sukses jadi Walikota di Padang Panjang, tokoh nasional yang juga Capres Anies Baswedan juga mengacungkan jempol kepada Fadly Amran.

" Fadly Amran sosok yang sukses terhadap kerja politik dan kerja masyarakat nya. Maju Cawako Padang, Insya Allah saya siap jadi Juru Kampanye Fadly Amran,"ujar Anies Baswedan di Rumah Gadang Baiturrahmah di By Pass Padang pada Ramadhan kemarin.

Fadly Amran di catatan JPS adalah sosok perubahan politik hebat di Sumbar, di era Fadly Ketua, NasDem memasuki era emas politik, 3 kursi DPR RI, 9 kursi DPRD Sumbar dan 7 kursi DPRD Padang.

Fadly Amran saat pimpin pemerintahan, Padang Panjang hanya kota kecil, tapi masa anak muda ini, prestasi pemerintahan Padang Panjang raksasa dan berjibun penghargaan nasional.

"Dari tracking digital yang dilakukan Tim Pilkada JPS, Fadly sukses di situasi sulit Covid-19. Masa Fadly Amran lah Gen Z kota itu bisa kuliah kan  ke Amerika Serikat. Terus pelayanan publik seperti 911 layanan publik terkenal di Amerika Serikat menjadi primadona layanan publik di Padang Panjang  Belum lagi soal memakmurkan masjid, di masa Fadly juga, di Padang Panjang ada internet sehat dan cerdas di berbagai masjidnya, soal sikat perilaku korupsi Fadly Amran jangan diragukan.

Terus soal keterbukaan informasi publik, waooo, Padang Panjang berturut-turut meraih Predikat Informatif, Fadly Amran juga meraih Tokoh Keterbukaan Informasi Publik Sumbar dan Nasional serta meraih Buka Award,"beber Toaik mengungkap fakta tentang Cawako Padang satu ini. (***)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar