Breaking

Minggu, 26 Mei 2024

Kemenag RI Kembali Amanahkan UIN Imam Bonjol Padang Gelar Penyeleksian Beasiswa Maroko

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Pada tahun ini Kementerian Agama kembali mengadakan program seleksi beasiswa Pemerintah Maroko. Proses penyeleksian ini dilakukan pada 15 PTKIN yang ada di bawah Kementerian Agama, salah satunya di UIN Imam Bonjol Padang.

Adapun jadwal seleksi beasiswa ini adalah sebagai berikut:

Tanggal 13 – 20 mei 2024 = proses pendaftaran
Tanggal 14 – 20 mei 2024 = proses verifikasi dokumen
Tanggal 21 mei 2024 = pengumuman kelulusan verifikasi dokumen
Tanggal 25 mei 2024 = simulasi ujian berbasis CBT(Computer based test)
Tanggal 26 mei 2024 = ujian CBT
Tanggal 29 mei 2024 = pengumuman hasil CBT
Tanggal 1 – 2 juni 2024 = wawancara
Tanggal 4 juni 2024 = pengumuman hasil akhir
*Sumber: pengumuman
kemenag Dirjen Pendis: B-205/DJ.I/PP.04/05/2024

Pada tanggal 25 mei 2024, UIN Imam Bonjol Padang mengadakan proses simulasi ujian berbasis CBT yang di laksanakan secara daring untuk calon peserta penerima beasiswa menggunakan aplikasi SEB (Safe exam browser) dan dilakukan pengawasan terhadap ujian tersebut menggunakan aplikasi zoom. Seluruh panitia pengawas berada di ruang Unit pusat Bahasa yang ada di kampus Lubuk Lintah.

Kegiatan pengawasan ini dipimpin lansung oleh Dr. Asrina, M.Ag yang sekaligus merupakan Kepala Unit Pusat Bahasa UIN Imam Bonjol Padang. Pada proses ini, melibatkan setidaknya 4 orang pengawas yang berasal dari tenaga kependidikan dan dosen yang sebelumnya sudah pernah mengawas pada proses seleksi Penerimaan Beasiswa Pemerintah Maroko pada tahun lalu.

Tujuan dari simulasi ujian ini yaitu memastikan seluruh persyaratan yang dimiliki oleh calon peserta ujian sudah terpenuhi dan memastikan perangkat yang akan digunakan oeh peserta tidak memiliki gangguan.

Tanggal 26 mei 2024, diadakan ujian berbasis CBT yang diadakan secara online yang hampir sama penyelenggaraannya dengan simulasi sebelumnya. Adapun calon penerima beasiswa pemerintah Maroko yang mengikuti ujian di UIN Imam Bonjol Padang berjumlah 102 orang.

Kontributor: HP

Humas UINIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar