Breaking

Senin, 20 Mei 2024

Kepengurusan Bundo Kanduang Suku Tanjung Dilantik, Tasnidar: Mari Kita Jaga Marwah Bundo Kandung Untuk Menjaga Anak dan Kemenakan di Ranah Minang

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Keluarga Besar Rang Tanjung (KBRT)  provinsi Sumbar melaksanakan pengukuhan dan pelantikan pengurus Bundo Kandung rang Tanjung provinsi Sumbar yang dilaksanakan di Aula kantor Gubernur jalan Sudirman pada Senin (20/05).

Ketua Bundo kandung rang Tanjung provinsi Sumbar Tasnidar mengatakan dengan terbentuknya kepengurusan ini marilah kita merawat silaturahmi, sesama Rang Tanjung yang ada di  Sumbar untuk tujuan meningkatkan ukhuwah islamiah sesama suku Tanjung.

Untuk kedepannya kita akan memberdayakan Bundo kandung dari suku tanjung yang ada di Sumatera Barat. Dan Alhamdulillah kita sudah memiliki kantor pusat di kota Padang.

Dengan dilantiknya kepengurusan KBRT suku tanjung diharapkan mampu mengayomi anak dan keponakan baik di ranah atau di rantau.

Tasnidar berharap kepada seluruh anggota, untuk menjalin dan merawat persaudaraan yang berada di Kota Padang secara umumnya Sumatera Barat.

Sesuai dengan arahan ketua LKAAM Sumbar Prof. DR. H. Fauzi Bahar M.si  agar peran Bundo Kandung di ranah Minang mampu menjaga anak dan keponakan dari cengkraman narkoba, pergaulan bebas dan LGBT yang sangat berbahaya terhadap kemajuan bangsa.

Ketua Ninik mamak Suku Tanjung Minangkabau Ir.Mulya dt. Rajo Intan mengapresiasi atas dilantiknya kepengurusan KBRT suku tanjung Sumbar agar tercipta kerukunan suku tanjung Minangkabau di seluruh 

Sebagai ketua DPP. KBRT dan Ninik mamak Suku Tanjung berpesan untuk menjalankan Marwah organisasi ini dengan baik, dan kedepannya diberikan kewenangan untuk membentuk kepengurusan di kota dan Kabupaten di Sumbar.

Sebagai penghulu suku tanjung, saya telah membentuk kepengurusan KBRT se- Indonesia, dan bangga menjadi urang Tanjung dan selalu kompak melalui organisasi ini. 

Ketua LKAAM Sumbar Prof H Fauzi Bahar mengapresiasi terbentuknya kepengurusan Bundo Kanduang KBRT Sumbar, Agar semua suku suku lain bisa menjadi contoh apa yang dilakukan Suku Tanjung untuk kebersamaan.

Selanjutnya kita akan terus melakukan koordinasi dan komunikasi antar suku suku Minang baik di ranah atau rantau untuk menjadikan kita sebagai bangsa yang besar
Ketua ketua LKAAM Sumbar berpesan Agar persaudaraan sesuku dan antar suku di.minangkabau terjaga kekompakannya'' ujar Mantan wali kota Padang dua periode ini.

Rel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar