Breaking

Jumat, 17 Mei 2024

Rektor UNP Prof. Ganefri: Generasi Emas Tanpa Pendidikan menjadi Generasi Cemas Padang Panjang

Baca Juga


BIJAKNEWS.COM -- 
Jumat (17/5) Indonesia sedang bekerja keras mewujudkan impian besarnya yaitu mewujudkan Generasi Emas pada tahun  2045. Tahun 2045, ketika itu bangsa kita sudah sepenuhnya menjadi Bangsa besar, sejahtera, dan disegani dalam pergaulan Internasional. Indonesia sudah menjadi kekuatan ekonomi dunia "Pembangunan Pendidikan adalah bagian yang sangat penting dari upaya mewujudkan Generasi Emas itu", ujar Pembina DPP Iluni UNP, Prof. H. Ganefri, Ph.D, Rektor UNP, dalam sambutannya pada acara pengukuhan DPD ILUNI UNP kota Padang Panjang, Jumat, 17/5. "Generasi Emas tanpa Pendidikan menjadi Generasi Cemas" tambah Ganefri, yang semakin banyak diharapkan masyarakat menjadi Gubernur Sumbar 2024-2029.

"DPD Iluni UNP yang anggotanya sekitar 300 ribu yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk di Kota Padang Panjang ini, adalah organisasi yang perannya sangat strategis dalam menciptakan Generasi Emas 2045, oleh sebab itu saya menilai keberadaan Iluni harus kita dukung bersama". Kata Ganefri yang sukses mendirikan beberapa Fakultas penting di UNP.  Fakultas Kedokteran,  Fakultas Kedokteran Hewan, dan Departemen baru Agroindustri yang cikal menjadi Fakultas dengan disiplin ilmu berbasiskan tekhnologi pertanian.

Walikota Padang Panjang dalam sambutannya menyampaikan bahwa kemajuan Kota Padang Panjang tidak terlepas dari kerja keras alumni UNP dalam memajukan Padang Panjang, khususnya dalam bidang pendidikan.

Pengukuhan Iluni UNP Padang Panjang  juga dihadiri sejumlah pejabat UNP,  Rektor Terpilih UNP Dr. Krismadianata, Wakil Rektor 1 Dr. Refnaldi, Direktur Kemahasiswaan Dr. Asep Darmawan, Wakil Dekan 1 FIS Dr. Hasrul Piliang, Kasubid Kemahasiswaan Jumargus. (Humas UNP) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar