Breaking

Kamis, 13 Juli 2017

Pengedar Lima Kilogram Ganja Di Tangkap Polda Sumbar

Baca Juga


MPA, (Padang) –  Setelah melakukan pengintaian selama tiga pekan . akhirnya Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat pada Senin (10/7)  berhasil meringkus seorang pemuda berinisial WP,yang diduga sebagai pengedar narkotika jenis ganja kering.
“Pemuda berinisial WP (27) yang ditangkap di Perumahan cahaya Madani Sungai Lareh, Kecamatan Koto Tangah ini akan menjual ganja kering seberat lima kilogram,” kata Wakil Direktur  Narkoba Polda Sumbar AKBP Yulmar saat ekspos kasus di Mapolda Sumbar di Padang, Rabu,’(12/7/2017).
AKBP Yulmar mengatakan,Dari pengakuan tersangka WP, dirinya akan menjual barang milik teman nya yang berinisial  U (DPO), dengan harga sekitar Rp11 juta lalu setelah itu dirinya akan memberikan hasil penjualan itu kepada teman nya.
“Teman nya  pria berinisial U yang saat ini masih dalam pencarian, semoga dalam waktu dekat kita temukan,” kata dia.
Ia menceritakan penangkapan tersangka WP berawal dari hasil penyelidikan pihaknya tehadap pelaku selama tiga pekan. Kemudian petugas langsung melakukan penangkapan di rumah yang berada di kawasan Lubuk Minturun.
“Pelaku membawa lima paket ganja kering dalam sebuah plastik bewarna biru dan akan dijual, namun ketika akan melakukan penjualan pelaku langsung kita tangkap,”
Saat ini tersangka berada di Mapolda Sumbar untuk dilakukan pengembangan terhadap jaringan peredaran narkoba jenis ganja ini.
“Dari pengakuan tersangka ganja itu dikirim oleh teman kakaknya dari Aceh. Ia mengaku baru pertama kali menjalankan bisnis haram tersebut
Akibat perbuatan nya Pelaku kini diancam dengan pasal 114 ayat dua subsider pasal 111 ayat dua Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkoba dengan maksimal kurungan enam tahun penjara. ,” kata AKBP Yulmar.
Sementara Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Syamsi mengatakan Polda Sumbar akan terus melakukan pengungkapan penyalahgunaan narkotika di wilayah Sumatra Barat ini.

“Apalagi narkoba jenis ganja ini banyak datang dari provinsi tetangga sehingga kita akan memperkuat wilayah perbatasan dengan melakukan razia,” ujar nya. ( Ar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar