Breaking

Minggu, 24 Maret 2019

Perkuat Solidaritas Sesama Jurnalis, IKW-RI Gelar Coffee Break & Musyawarah Bersama

Baca Juga

Pembina IKW RI Tafrizal Chaniago (kanan) saat coffee break IKW RI di kafe Barambun Malam (23/03/2019)
PADANG, BijakNews.com -- Ikatan Keluarga Wartawan Republik Indonesia (IKW-RI) gelar Coffee Break dan Musyawarah Bersama ( Musber ) guna pembahasan langkah kedepan kemajuan organisasi di cafe Barambun GOR H. Agus Salim, Sore (23/03/2019).

Organisasi yang dibentuk dengan asas kebersamaan dan mengutamakan kegiataan sosial baik duka maupun suka sangat di apresiasi Kasubag Humas Pemko Padang Tafrizal Chaniago yang juga selaku pembina IKW-RI. 

Dikesempatan itu Tafrizal mengatakan,"Organisasi sangat dibutuhkan dalam memajukan kehidupan person dari wartawan, karena dengan bersama segala sesuatu masalah dapat diselesaikan dgn mudah, karena sesuai dengan adat minang "Bulek aie di pembuluh, bulek kato di mufakat" sesuai dgn ABS-SBK," kata Tafrizal.

"Lebih lanjut, dengan kebersamaan semua masalah pasti bisa di selesaikan. Tapi dlm organisasi ada hak dan kewajiban yang harus di lakukan oleh setiap anggota," terang Tafrizal saat Coffee Break di cafe Barambun Malam sore itu.

Suasana musyawarah IKW RI di kafe Barambun Malam (23/03/2019)
Untuk diketahui, Ikatan Keluarga Wartawan (IKW) dibentuk pada november 2016, dengan Ecevit Demirel (Pimpinan Umum Sumatrazone.com) sebagai Ketua IKW pertama kali kala itu, dan tahun 2018 IKW berganti pucuk pimpinan dari Ecevit Demirel beralih kepada Hendrizon, SH yang merupakan Pimpinan Umum media online Maklumatnews.com, dari pergantian Ketua itu juga terjadi sedikit perubahan nama dari IKW menjadi IKW-RI. Dengan terjadinya pergantian Ketua, Hendrizon, SH tetap menjadi Ketua IKW-RI sampai saat ini.

Sesuai Visi dan Misinya, Organisasi IKW RI yang terbentuk berdasarkan Asas kebersamaan, dan mengutamakan kegiataan-kegiatan yang bersifat sosial, baik secara interen di tubuh IKW RI maupun di luar IKW RI.

Sebagai organisasi kewartawanan, IKW-RI selama ini telah turut berkontribusi dan berpartisipasi dalam mempromosikan objek wisata di Sumatera Barat, seperti objek wisata Silokek yang berada di Kabupaten Sijunjung, objek wisata Lembah Harau di kabupaten Limapuluh Koto, Kawasan wisata terpadu Batang Arau di Kota Padang, Pantai Air Manis dan lainnya.

Hal ini di lakukan untuk menggenjot kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara ke daerah Sumbar, agar meningkatnya perekonomian masyarakat di lingkungan objek wisata serta pelaku usaha Pariwisata.

Dan di rencanakan dalam waktu dekat ini IKW RI juga akan mengunjungi Kota Padang Panjang dan Kabupaten Pesisir Selatan, hal ini merupakan salahsatu bagian bentuk kepedulian dan sosial IKW RI terhadap Daerah dan masyarakat Sumbar.

Penulis: Rita, Deni
Editor: Ikki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar