Breaking

Jumat, 03 Mei 2019

Wujudkan Nol Pelanggaran, Jumat Ini Personel Korem 032/Wbr Terima Penyuluhan Bintal

Baca Juga

PADANG -- Bertempat di Aula Sapta Marga Makorem 032/Wirabraja Jl. Jenderal Sudirman No. 29 Padang, seluruh prajurit, PNS dan ibu ibu Persit Makorem 032/Wirabraja, Jumat (3/5/2019) ini personel Kodim 0312/Padang, Personel Yonif 133/YS serta dari Balak Aju Korem 032/Wbr Wilayah Padang  menerima ceramah Pembinaan Mental Rohani dan Pembinaan Mental Ideologi Kejuangan dari Tim Bintal Kodam I/Bukit Barisan, 

Kegiatan ini merupakan salah satu program Bintal Terpadu yang diselenggarakan oleh Bintaldam I/BB di seluruh satuan jajaran Kodam I/BB. Untuk Makorem 032/Wbr  tema yang diangkat adalah "Dengan Bintal Rohani Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Prajurit, PNS dan Keluarganya Guna Mewujudkan Nol Pelanggaran di Satuan Korem 032/WBR".  

Kegiatan pembinaan mental terpadu ini sangat berguna bagi prajurit guna meningkatkan etos kerja, kedisiplinan dan profesionalisme sebagai prajurit dan PNS.

Bagi anggota persit juga berguna untuk menambah wawasan guna mendukung tugas suami sebagai prajurit. Diharapkan dengan diberikannya pembinaan mental dan rohani ini dapat membangkitkan kesadaran para anggota akan pentingnya memiliki sikap dan mental yang tangguh dalam rangka pelaksanaan tugas kedepan.

Acara yang diawali dengan sambutan dari Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P, yang dibacakan oleh Pasipers Korem 032/Wbr Mayor Inf Irwan

Dalam sambutannya Danrem menyampaikan bahwa penyuluhan Pembinaan Mental ini merupakan fungsi Komando yang sudah diprogramkan oleh Pimpinan TNI.

Diselenggarakan bukan hanya kali ini saja namun sudah sering dilakukan secara berlanjut dan berkesinambungan sekaligus merupakan wahana untuk meningkatkan kualitas moral dana moril prajurit, PNS dan keluarganya.

Sementara itu, Bintal Dam I/BB Mayor Inf Jalaluddin Daliminthe,S Ag,, M, HI dalam ceramahnya menyampaikan bahwa Prajurit dan PNS jajaran korem 032/Wbr juga harus memahami nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan sebagai inti dari ajaran agama masing-masing. 

“Prajurit dan PNS lingkungan TNI harus mempunyai akhlak/moral yang menjujung tinggi dan mentaati norma yang berlaku baik di lingkungan TNI maupun yang berlaku di lingkungan masyarakat dalam kehidupan sehari hari,” jelasnya.

Kegiatan Ceramah Pembinaan Mental dari Tim Bintaldam I/BB yang diketuai oleh Letkol Inf Devi Devlijun beserta seorang Personel Bintaldam I/BB ini diikuti dengan antusias oleh seluruh peserta yang berjalan dengan tertib dan lancar.

Sumber: Penrem 032/Wbr


Tidak ada komentar:

Posting Komentar