Breaking

Jumat, 09 Agustus 2019

Semarakkan Idul Adha 1440 Hijriyah, RISMA Gelar Aneka Lomba Bertema Religi

Baca Juga

PADANGPANJANG -- Menyemarakkan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah yang jatuh pada tanggal 11 Agustus 2019, Remaja Islam Masjid Zu'ama (RISMA) Kelurahan Pasar Usang, menggelar berbagai kegiatan perlombaan  bertema religi selama tiga hari dari tanggal 8 hingga 10 Agustus mendatang. Lomba diikuti oleh sejumlah TPQ di Kota Padang Panjang.

Acara dibuka oleh Walikota Padang Panjang yang diwakili Staf Ahli bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Drs. H. Emir Emil El  Maulid Dt. Batuah nan Sati, Kamis (8/8/2019), ba'da Isya.

Adapun kegiatan lomba terdiri dari  lomba membaca Al -Quran dan Saritilawah di hari pertama, lomba cerdas cermat di hari kedua, serta puncaknya, lomba pawai takbiran obor di hari ke tiga.

Seluruh biaya dari kegiatan lomba tersebut murni swadaya masyarakat. RISMA mendapat dukungan dari pengurus mesjid serta berbagai unsur masyarakat khususnya di RT 7 dan RT 8, Kelurahan Pasar Usang di sekitar Masjid Zuama.

Emir Emil El Maulid menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang merupakan murni hasil dari swadaya masyarakat tersebut.

" Kami katakan sangat luar biasa, hendaknya hal ini menjadi inspirasi dari masjid masjid lainnya," ungkap Emir.

Lebih lanjut ia menyampaikan harapan pemerintah agar kegiatan tersebut dapat terlaksana disetiap menyambut perayaan hari besar Islam baik Idul Fitri maupun Idul Adha, sebagai solusi tidak dilaksnakannya lagi pawai keliling kota.  

(rel/ede)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar