Breaking

Jumat, 09 Agustus 2019

Terinspirasi Games, Bocah Pendiam Bernama Fajri Hidayat Ini Tuangkan Coretan Jadi Sebuah Komik

Baca Juga

PADANGPANJANG, SUMBAR -- Fajri Hidayat yang akrab dipanggil Fajri (12) adalah seorang bocah pendiam yang gemar menggambar. Dia selalu menghabiskan waktunya di Taman Baca Masyarakat (TBM) Sahabat Bukit Tui.

Suatu gebrakan membanggakan yang berhasil diukirnya. Berbekal imajinasi yang hadir, dia tuangkan melalui coretan yang menjadi sebuah komik.

Bocah hitam manis yang duduk di bangku kelas VI Sekolah Dasar Negeri (SDN) 14 Koto Panjang tersebut merupakan anak ketiga dari tiga bersaudara, buah hati pasangan Nasro dan Syahriani.

Terinspirasi dari sebuah games yang berjudul 'Recident Evil', Fajri mulai menuangkan hasil coretannya. Berbekal dari sebuah buku dan pena, dia berhasil menghasilkan sebuah komik yang berjudul "The World Zombies".

"Empat hari lamanya komik itu selesai saya buat, ini adalah edisi keduanya, cita-cita saya besar nanti, saya ingin menjadi animator, kalau tidak Youtuber," ujar Fajri saat mencari inspirasi di TBM Sahabat Bukit Tui, Rabu (10/4/2019).

Siapa sangka, anak seumuran Fajri memiliki kemampuan dan bakat yang sangat luar biasa dari teman-teman seumurannya. Sedari kecil bakat tersebut telah muncul dalam dirinya, hanya saja dengan sifat pendiam tersebut membuatnya tidak bisa memperlihatkan hasil karyanya kepada orang lain.

Kemampuan tersebut dilihat oleh Fitri Yani yang merupakan pembimbing TBM Sahabat Bukit Tui, ia mulai memberikan motivasi dan masukan kepada Fajri dan itu juga tidak luput dari izin dan restu dari orangtua Fajri.

Sekilas, komik tersebut bercerita tentang seorang adik yang mencari kakak dan teman kakaknya yang ternyata sudah digigit oleh zombie. Saat pencarian dia bertemu dengan dua orang yang kemudian menjadi temannya.

Sedikit pembelajaran, ternyata games itu tidak selalu berdampak negatif. Banyak hal positif yang bisa diterjemahkan dalam bentuk apapun, tergantung niat dan minat dari penggemarnya. 

(rel/ede)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar