Breaking

Rabu, 25 September 2019

Aksi Massa di Gedung DPRD Sumbar Berlanjut, Mahasiswa Merengsek Masuk

Baca Juga


PADANG – Ratusan Mahasiswa yang bergabung dalam Aliansi Badan Eksekutif mahasiswa (BEM) Sumatera Barat merangsek masuk ke dalam gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Sumatera Barat, Rabu (25/9).
Berdasarkan pantauan kami, mahasiswa memasuki gedung rakyat sambil menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan lagu Indonesia Pusaka. Sambil merengsek ke dalam gedung, mahasiswa juga mengucapkan Sumpah mahasiswa.
Mahasiswa memasuki ruangan di semua ruangan yang tidak terkunci bahkan ruangan sidang utama dihiasi oleh coret-coretan mahasiswa. Ketika berada di dalam gedung DPRD, mahasiswa mengucapkan terimakasih kepada polisi yang telah mengamankan aksi dengan baik. Bentuk ucapan terimakasih tersebut diungkapkan lewat yel-yel “Pak Polisi baik, Pak Polisi baik”.
Hingga berita ini diturunkan, mahasiswa masih menduduki gedung DPRD walaupun tuntutan mereka telah dikirimkan ke presiden dan DPR RI oleh Wakil Ketua DPRD Sumbar, Irsyad Syafar.
Seperti diberitakan, ribuan massa menggelar aksi unjuk rasa di gedung DPRD Provinsi Sumatera Barat. Kerumunan massa yang terdiri dari mahasiswa dan masyarakat sipil terlihat memadati halaman depan gedung DPRD sejak pagi.
Aksi unjuk rasa ini sehari sebelumnya juga sudah dilakukan massa pendemo di kantor gubernur Sumatera Barat dengan tuntutan yang sama. Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi serta elemen masyarakat terlihat berkerumun di gedung DPRD Provinsi Sumatera Barat. (fdc/afz)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar